Menu

Mode Gelap
Mahkamah Agung Diminta Segera Batalkan Sertifikat Nomor 14488 Produk Mafia Tanah yang Sengsarakan Rakyat Hindari Makanan dan Minuman Ini Saat Berkendara Jarak Jauh Perbedaan Wartawan dan Reporter Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024

NEWS · 13 Mar 2024 23:55 WIB ·

PT. Cahya Bagus Mandiri Sebut Pabrik CPO Sudah Lengkapi Izin


Rapat Kerja Daerah dan Harlah AWPI. (Dok: Istimewa) Perbesar

Rapat Kerja Daerah dan Harlah AWPI. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Pemilik PT. Cahya Bagus Mandiri pengelola Crude Palm Oil (CPO) atau minyak mentah, Miko, mengatakan perusahaan tersebut merupakan bagian dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam naungan Departemen Koperasi DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI).

Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, menjelaskan bahwa perusahaan tersebut didirikan sebagai bentuk realisasi dari program unggulan AWPI yakni di bidang Pendidikan, Perlindungan Hukum, dan Koperasi atau biasa disebut dengan Trisula Sakti.

“Jadi pabrik ini dibawah naungan Departemen Koperasi DPP AWPI, yang fungsinya untuk menjalankan roda organisasi dan membesarkan organisasi,” tuturnya. Rabu (13/3/2024).

Di tempat berbeda, Pemilik PT. Cahya Bagus Mandiri, Miko mengatakan pihaknya telah melengkapi semua persyaratan dan telah mengikuti seluruh SOP pendirian pabrik, ia mengatakan pihaknya telah mengantongi izin pendirian dan telah mengurus izin Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL).

“Kami sudah melengkapi semua persyaratan maupun SOP pendirian pabrik tersebut, kami juga memperhatikan dampak lingkungan terhadap warga sekitar, telah kami lakukan uji coba dan tidak ada unsur merugikan warga sekitar, perusahaan ini murni sebagai bentuk realisasi program Kerja AWPI,” ujar Miko.

Miko kembali menekankan, pendirian pabrik mini minyak makan kelapa sawit sudah melalui prosedur, mulai sosialisasi dengan masyarakat sekitar bahkan mengundang perangkat desa, seperti kepala desa, kepala dusun untuk berkunjung ke dalam pabrik, saat ini pabrik sedang dalam proses percobaan mesin, jadi memang pabrik belum melakukan opersional.

“Justru hari ini kami melakukan syukuran atas proyek percontohan Departemen Koperasi AWPI yang sebentar lagi akan beroperasi, saya sudah diperintah ketua Umum untuk merangkul warga sekitar agar bisa menerima manfaat atas berdirinya Pabrik percontohan ini, sewaktu ketum dan jajaran berkunjung ke kediaman kepala desa Suka damai. Ini bentuk kepdulian kami terhadap masyarakat dan juga membantu pemerintah dalam meningkatkan taraf ekonomi,” tuturnya.

 

(***)

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mahkamah Agung Diminta Segera Batalkan Sertifikat Nomor 14488 Produk Mafia Tanah yang Sengsarakan Rakyat

15 April 2024 - 16:37 WIB

Mafia Tanah di Kota Bekasi

Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi

15 April 2024 - 10:29 WIB

Bentrok Brimob dengan TNI

Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024

14 April 2024 - 13:18 WIB

Contraflow Arus Balik Lebaran

Penerapan WFH Maksimal 50 Persen Bagi ASN pada 16-17 April, Begini Aturannya

14 April 2024 - 10:54 WIB

WFH

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Pada Minggu dan Senin

13 April 2024 - 23:23 WIB

Arus Balik Lebaran

Libur Lebaran, Go Wet Waterpark Grand Wisata dan Theatre Keong Emas TMII Ramai Pengunjung

13 April 2024 - 16:31 WIB

Go Wet Waterpark Grand Wisata
Trending di NEWS