Menu

Mode Gelap
Lebih Dari Satu Tahun Disandera KKB, Pilot Susi Air Berhasil Dibebaskan Warga Jakarta Diimbau Amankan Uang Tunai Hingga Dokumen Penting, Siaga Ancaman Megathrust Dewan Pers: Wartawan Sebagai Kontestan atau Timses di Pilkada 2024 Diminta Mundur 6 Juta Data NPWP Warga RI Diduga Bocor, Sri Mulyani Minta DJP Lakukan Pendalaman Masyarakat Desa Tamansari Apresiasi Pembangunan Jalan Gang Iljin

NEWS · 1 Mar 2024 16:32 WIB ·

Pemkab Bekasi Melalui Dinas Bina Marga Percepat Pembangunan Fisik


 Pembangunan Fisik di Kabupaten Bekasi Dipercepat. (Dok: Istimewa) Perbesar

Pembangunan Fisik di Kabupaten Bekasi Dipercepat. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mempercepat proses pembangunan fisik dengan skema tender atau lelang yang dilakukan lebih awal sebagai langkah antisipasi potensi kegagalan pada setiap tahap.

Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, telah menginstruksikan kepada jajaran perangkat daerah teknis untuk segera menyelesaikan tahapan rencana pembangunan agar dapat segera direalisasikan pada awal tahun ini.

“Sejak triwulan akhir tahun lalu, saya telah menginstruksikan agar setiap dinas yang membidangi teknis untuk segera menggelar proses lelang pekerjaan,” kata Dani Ramdan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa.

Dia menyatakan bahwa perencanaan pekerjaan yang dimulai sejak awal diharapkan dapat sejalan dengan proyeksi pekerjaan sehingga manfaat pembangunan dapat segera dinikmati oleh masyarakat.

“Terutama pembangunan fisik atau konstruksi, semakin cepat dikerjakan, semakin cepat pula manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, menyatakan bahwa pihaknya telah memulai proses tender sejak akhir Desember 2023.

“Saya melaksanakan proses tersebut lebih awal, sesuai instruksi pimpinan. Pada Desember tahun 2023, kami sudah membuka tahapan lelang terlebih dahulu. Namun pelaksanaannya baru dimulai pada awal tahun ini,” katanya.

Henri menjelaskan bahwa proses lelang untuk 22 kegiatan konsultan saat ini telah selesai dilaksanakan. Sementara untuk kegiatan konstruksi, pihaknya menerapkan metode e-katalog.

 

Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lebih Dari Satu Tahun Disandera KKB, Pilot Susi Air Berhasil Dibebaskan

21 September 2024 - 11:29 WIB

Pilot Susi Air

Warga Jakarta Diimbau Amankan Uang Tunai Hingga Dokumen Penting, Siaga Ancaman Megathrust

20 September 2024 - 14:16 WIB

Megathrust Jakarta

Dewan Pers: Wartawan Sebagai Kontestan atau Timses di Pilkada 2024 Diminta Mundur

20 September 2024 - 11:02 WIB

Dewan Pers Pilkada 2024

6 Juta Data NPWP Warga RI Diduga Bocor, Sri Mulyani Minta DJP Lakukan Pendalaman

20 September 2024 - 10:12 WIB

Data NPWP Bocor

Masyarakat Desa Tamansari Apresiasi Pembangunan Jalan Gang Iljin

19 September 2024 - 16:45 WIB

Pembangunan Jalan Gang Iljin

Polri Ungkap Deretan Tersangka Terlibat Kasus Narkoba Rp 2,1 Triliun

19 September 2024 - 09:45 WIB

Tersangka Kasus Narkoba
Trending di NEWS