Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

NEWS · 20 Sep 2023 09:47 WIB ·

Viral! Pria Kuli Panggul Ngaku Minum Semen 4 Gelas Sehari Sebagai Penambah Stamina


Pria bernama Haris Dg Ngalle atau dikenal sebagai Rumbu (42 tahun) di Takalar, Sulawesi Selatan memiliki kebiasaan minum semen. (Dok: Istimewa) Perbesar

Pria bernama Haris Dg Ngalle atau dikenal sebagai Rumbu (42 tahun) di Takalar, Sulawesi Selatan memiliki kebiasaan minum semen. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Baru-baru ini, terdengar kabar viral tentang seorang pria bernama Haris Dg Ngalle atau dikenal sebagai Rumbu (42 tahun) di Takalar, Sulawesi Selatan.

Ia memiliki kebiasaan minum semen seperti minum kopi selama tiga tahun terakhir. Bahkan, pria tersebut bisa minum semen sebanyak tiga hingga empat gelas dalam sehari.

Kebiasaan aneh yang dilakukan oleh pria di Takalar ini dimulai sejak tahun 2021. Menurutnya, setiap kali mengonsumsi semen, tenaganya kembali pulih dan ia merasa lebih segar.

“Saya sudah 10 tahun bekerja sebagai kuli panggul. Tetapi baru pada tahun 2021 saya pertama kali mencoba minum semen,” ungkapnya dikutip detikNews.

“Saat meminumnya, rasanya pahit, dan saya merasa lapar dan haus hilang. Tenaga saya langsung pulih, dan rasa lapar serta haus hilang,” jelas Rumbu.

Dr. Aru Ariadno, Spesialis Penyakit Dalam dengan subspesialisasi Gastroenterologi-Hepatologi, memberikan komentarnya terkait hal ini.

Ia menyatakan bahwa efek segar yang dirasakan oleh Rumbu setelah minum semen adalah efek plasebo.

“Efek ini tampaknya disebabkan oleh terapi obat, sebenarnya dipengaruhi oleh faktor psikologis atau keyakinan,” katanya dikutip detikCom pada Selasa (19/9/2023).

“Sebenarnya, tidak ada efek apapun yang terkait dengan semen,” tambah dr. Aru.

Dr. Aru menjelaskan bahwa mengonsumsi atau meminum semen sebenarnya berisiko dan dapat memicu efek samping yang serius.

Zat-zat berbahaya yang terkandung dalam semen dapat menyebabkan terbentuknya endapan di ginjal seperti batu ginjal. Bahkan, bisa menyebabkan obstruksi atau sumbatan di dalam usus.

“Saat ini mungkin tidak menimbulkan gangguan. Namun, di kemudian hari, hal ini bisa mempengaruhi organ tubuh. Kandungan dalam semen meliputi oksida kapur, oksida silika, oksida alumina, dan oksida besi,” tambahnya.

“Mirip dengan semen yang dicampur pasir atau batu. Ini sangat berbahaya karena campuran ini dapat mengeras di dalam usus dan menyebabkan obstruksi atau sumbatan,” tandasnya.

 

Editor: Uje

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih

18 Juli 2024 - 10:54 WIB

Tips Lomba Kampung Bersih

Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran

17 Juli 2024 - 23:07 WIB

Kabinet Prabowo-Gibran

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih
Trending di NEWS