Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

NEWS · 6 Mei 2023 21:06 WIB ·

Respons Cepat, DLH Kabupaten Bekasi Tutup TPS Liar di Cikarang Pusat


Penutupan TPS Liar di Cikarang Pusat. (Doc: Istimewa) Perbesar

Penutupan TPS Liar di Cikarang Pusat. (Doc: Istimewa)

Konteksberita.com Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi merespons laporan keluhan warga sekitar terkait keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang berada di Kampung Rawa Sentul, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

DLH Kabupaten Bekasi menutup TPS liar tersebut dan mengevakuasi sampah-sampah yang ada di sekitarnya pada Jumat (5/5/2023).

Menurut Kepala UPTD Kebersihan Wilayah V Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Samsuro Mandiansyah, pada kegiatan Jumat bersih (Jumsih) kali ini, sebanyak 20 personel yang dikerahkan untuk membersihkan dan mengangkut sampah liar dari lokasi tersebut.

“Jenis sampah yang diangkut meliputi sampah organik dan anorganik yang kemudian diangkut ke tempat pemrosesan akhir,” katanya.

Samsuro menyarankan, lokasi tersebut sebaiknya dimanfaatkan untuk lahan yang bermanfaat dan dapat diberdayakan untuk tempat yang nyaman dan indah bagi masyarakat sekitar.

Ia juga mengingatkan masyarakat sekitar untuk menaati aturan yang berlaku, sesuai dengan Perda No.04 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum.

“Kita berharap agar seluruh pihak terkait dapat menjaga lingkungan sekitar bersama-sama, karena kebersihan menjadi tanggung jawab bersama bagi semua pihak,” ujarnya.

Ia juga mengajak warga sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi dan bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan terkait masalah sampah, dapat menghubungi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi atau UPTD pengelolaan sampah di wilayah terdekat,” pungkasnya.

 

Penulis/Editor: Uje

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih

18 Juli 2024 - 10:54 WIB

Tips Lomba Kampung Bersih

Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran

17 Juli 2024 - 23:07 WIB

Kabinet Prabowo-Gibran

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih
Trending di NEWS