Menu

Mode Gelap
Hindari Makanan dan Minuman Ini Saat Berkendara Jarak Jauh Perbedaan Wartawan dan Reporter Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024 Penerapan WFH Maksimal 50 Persen Bagi ASN pada 16-17 April, Begini Aturannya

NEWS · 1 Apr 2024 11:50 WIB ·

Puncak Acara Ramfest 2024, Iman Nugraha Sampaikan Ini


Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, Saat Penutupan Ramfest di  Gedung Juang 45 Bekasi. (Dok: Istimewa) Perbesar

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, Saat Penutupan Ramfest di Gedung Juang 45 Bekasi. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, secara resmi menutup acara Ramadan Festival (Ramfest) 3.0 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi.

Acara ini berlangsung selama satu minggu mulai tanggal 24 hingga 31 Maret 2024 di Halaman Museum Gedung Juang 45, Jl. Sultan Hasanudin Tambun Selatan, pada hari Minggu (31/03/2024).

Pj Bupati Bekasi menyatakan bahwa Ramfest merupakan acara tahunan yang diadakan dalam momen bulan suci Ramadan dan tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaannya.

Keberadaan Ramfest diharapkan dapat terus dilakukan setiap tahun sebagai event tahunan yang semakin meriah dari tahun ke tahun.

“Dengan adanya Ramfest ini, kami berharap Festival Ramadan dapat meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dani juga menjelaskan bahwa selain meluncurkan Ramfest 3.0, pada kesempatan tersebut juga diluncurkan Dekranasda Galeri untuk melengkapi Museum Gedung Juang 45 sebagai pusat kuliner lokal.

“Dengan adanya galeri ini, para pengunjung Museum ataupun yang sekedar berkumpul untuk minum kopi, dapat menemukan berbagai oleh-oleh khas Kabupaten Bekasi yang memiliki kualitas baik. Selain dari tempat ini, kami juga membuka galeri serupa di Aeon Mall,” tambah Dani.

Peluncuran Bantuan Pendidikan

Selain itu, untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Bekasi meluncurkan program bantuan pendidikan untuk jenjang SLTA sederajat dengan nama “Bekasi Berani Pintar” untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1.

“Ini bertujuan agar mereka dapat mengakses pendidikan yang berkualitas di seluruh Indonesia. Karena kami ingin mencetak generasi yang unggul,” ujarnya.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, menjelaskan bahwa tema Ramfest 3.0 tahun ini adalah “Khasanah kontemplasi muslim madani di bulan berlimpah berkah”.

Penyelenggaraan Ramfest ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan seni dan budaya Kabupaten Bekasi serta membantu pemulihan ekonomi daerah.

“Tujuan kami adalah untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan, meningkatkan kreativitas dan solidaritas melalui berbagai lomba yang diselenggarakan, memberikan kesempatan kepada para pelaku seni, menyebarkan seni dan budaya Kabupaten Bekasi kepada masyarakat sekitar, serta mempromosikan dan mengembangkan kekayaan kuliner khas Kabupaten Bekasi melalui bazar di seluruh Kabupaten Bekasi,” jelas Iman.

Acara yang berlangsung selama 8 hari tersebut diisi dengan berbagai macam acara seperti Street food, Buka Bersama, Clothing, Doorprize, Band akustik, Photoboth, serta berbagai perlombaan Islami lainnya.

“Acara ini tidak hanya tentang seni dan budaya, tetapi juga mengadakan lomba seperti marawis, fashion show anak, mewarnai kaligrafi, dan tabuh bedug. Pesertanya berasal dari tingkat SD, SMP, SMA, maupun umum, sehingga memperkaya seni dan budaya Islam di Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

 

Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi

15 April 2024 - 10:29 WIB

Bentrok Brimob dengan TNI

Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024

14 April 2024 - 13:18 WIB

Contraflow Arus Balik Lebaran

Penerapan WFH Maksimal 50 Persen Bagi ASN pada 16-17 April, Begini Aturannya

14 April 2024 - 10:54 WIB

WFH

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Pada Minggu dan Senin

13 April 2024 - 23:23 WIB

Arus Balik Lebaran

Libur Lebaran, Go Wet Waterpark Grand Wisata dan Theatre Keong Emas TMII Ramai Pengunjung

13 April 2024 - 16:31 WIB

Go Wet Waterpark Grand Wisata

Puspom TNI Identifikasi Mobil Fortuner Pelat TNI yang Tabrak Mobil Wartawan

13 April 2024 - 11:28 WIB

Fortuner Pelat TNI
Trending di NEWS