Menu

Mode Gelap
Polsek Cileungsi Dinilai Lambat Tangani Dugaan Penyalahgunaan Migas Oleh HS Mahkamah Agung Diminta Segera Batalkan Sertifikat Nomor 14488 Produk Mafia Tanah yang Sengsarakan Rakyat Hindari Makanan dan Minuman Ini Saat Berkendara Jarak Jauh Perbedaan Wartawan dan Reporter Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi

TNI & POLRI · 9 Mar 2024 05:49 WIB ·

Polres Metro Bekasi Gelar Operasi Kejahatan Jalanan di Cikarang


Operasi Kejahatan Jalanan Oleh Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang Utara. (Dok: Istimewa) Perbesar

Operasi Kejahatan Jalanan Oleh Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang Utara. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Wakasatreskrim Polres Metro Bekasi, Kompol Widodo, yang didampingi oleh Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Samsono, melaksanakan Kegiatan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) sebagai bagian dari upaya peningkatan keamanan dan rasa aman masyarakat.

Operasi ini dilakukan dengan meningkatkan patroli (OKJ) dan Patroli Biru di sepanjang Jalan Pilar Sukatani, Desa Karanganyar, Kecamatan Karang Bahagia, Sabtu dini hari (9/3/24).

Dengan melibatkan unsur Kepolisian, Security, serta Pokdar Kamtibmas, Polres Metro Bekasi terus menekan angka kejahatan jalanan dan memberikan kepastian keamanan kepada masyarakat.

“Dengan melibatkan petugas dengan seragam khusus yang mudah dikenali dalam Operasi ini, diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan mencegah adanya potensi kejahatan,” kata Wakasatreskrim, Kompol Widodo.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Samsono juga mengatakan, operasi ini juga melibatkan pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan pengendara yang melintas di area tersebut.

“Jadi, Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk memastikan bahwa aktivitas sehari-hari masyarakat berjalan lancar dan bebas dari potensi ancaman kejahatan jalanan.

Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat. Operasi ini adalah salah satu langkah kita untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat,” beber Kapolsek.

Petugas patroli bersama dengan unsur stakeholder yang lain juga melakukan Imbauan Kamtibmas humanis secara menyeluruh terhadap masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari.

“Langkah ini diambil guna mengantisipasi potensi kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus bekerja sama dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan guna menciptakan keamanan bersama di wilayah tersebut.

“Operasi Kejahatan Jalanan ini diharapkan menjadi langkah positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga,” ungkapnya.

 

Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi

15 April 2024 - 10:29 WIB

Bentrok Brimob dengan TNI

Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024

14 April 2024 - 13:18 WIB

Contraflow Arus Balik Lebaran

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Pada Minggu dan Senin

13 April 2024 - 23:23 WIB

Arus Balik Lebaran

Kapolri Pastikan Beri Pelayanan Terbaik Keluarga Korban Kecelakaan Tol Cikampek

9 April 2024 - 11:21 WIB

Kapolri

Jelang Hari Raya, Polsek Setu Giat Pembinaan Petugas Pengamanan Perum BTR 7 Desa Burangkeng

9 April 2024 - 01:11 WIB

Polsek Setu

Polisi Catat 213 Kecelakaan dan 5.978 Pelanggar Lalin dalam Operasi Ketupat 2024

8 April 2024 - 08:45 WIB

Operasi Ketupat 2024
Trending di NEWS