Menu

Mode Gelap
Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut Alhamdulillah! 360 Hektar Lahan Pertanian Desa Karangharja Teraliri Air Bandara IKN Siap Uji Coba Pesawat RJ-85 Polri Usut Dugaan Penyelewengan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut Pembangunan Jalan Cipasung-Subang-Cilebak Rampung, Jajang Juana: Kado Terindah

TNI & POLRI · 25 Jan 2024 12:28 WIB ·

Kakorlantas Bersama Danpuspom TNI Kerjasama Penegakkan Hukum Lalu Lintas


 Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, menerima kunjungan Danpuspom TNI, Marsekal Muda Agung Handoko, beserta PJU Puspom TNI di Gedung Utama Korlantas Polri, Jakarta (24/01). (Dok: Istimewa) Perbesar

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, menerima kunjungan Danpuspom TNI, Marsekal Muda Agung Handoko, beserta PJU Puspom TNI di Gedung Utama Korlantas Polri, Jakarta (24/01). (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, menerima kunjungan Danpuspom TNI, Marsekal Muda Agung Handoko, beserta PJU Puspom TNI di Gedung Utama Korlantas Polri, Jakarta (24/01).

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Aan menyampaikan bahwa pertemuan tersebut membahas kerjasama dalam penanganan penegakkan hukum di bidang lalu lintas dan permasalahan lainnya.

“Kita bersama-sama melakukan operasi bersama terhadap pelanggaran lalu lintas di jalan,” ujar Kakorlantas.

Kakorlantas juga menambahkan bahwa TNI-Polri bersinergi untuk menindak aparat penegak hukum yang melanggar aturan lalu lintas.

“Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh anggota Polri dan TNI, sementara penegakan hukum untuk anggota TNI dilakukan oleh teman-teman dari pusat TNI,” terang Irjen Pol Aan.

Menurutnya, kolaborasi kedua belah pihak yang terjalin selama ini cukup baik, dan ia berharap ke depan setiap permasalahan dapat diselesaikan bersama.

“Support dari TNI kepada Korlantas selama ini sudah cukup baik, kita akan lebih mengintensifkan kerjasama ini ke depan sehingga permasalahan-permasalahan tersebut dapat diselesaikan bersama-sama,” jelas Aan.

Danpuspom TNI, Marsekal Muda Agung Handoko, berharap dengan adanya kolaborasi TNI-Polri, lalu lintas Indonesia khususnya di Jakarta akan lebih tertib, dan penegakkan hukum tidak pandang bulu, baik masyarakat maupun aparat akan mendapatkan sanksi jika melanggar aturan saat berkendara di jalan.

“Kita ingin lalu lintas di Indonesia, khususnya di Jakarta, menjadi lebih tertib. Sebagai anggota TNI, tidak ada privilege atau hak khusus untuk berlalu lintas; kita sama dengan masyarakat pada umumnya,” ujar dia.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri beserta jajaran telah menggelar Courtesy Call ke Puspom TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, pada Rabu (17/1).

Dalam pertemuan itu, Kakorlantas Polri mengajak Danpuspom TNI untuk bersama-sama menjalin hubungan baik dalam fungsi penegakkan hukum lalu lintas, termasuk memperkuat fungsi ETLE.

 

Editor: Uje
Sumber: Humas Polri

*Update Berita Terbaru di Google News.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut

16 September 2024 - 17:05 WIB

Atlet Judo Polri

Polri Usut Dugaan Penyelewengan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut

12 September 2024 - 13:21 WIB

Keuangan PON Aceh-Sumut

Korlantas Polri Gelar Pelatihan Traffic Attitude Record

22 Agustus 2024 - 22:05 WIB

Pelatihan Traffic Attitude Record

Kawal Demo Darurat Indonesia di DPR, Ribuan Personil Gabungan Dikerahkan

22 Agustus 2024 - 10:13 WIB

Demo Darurat Indonesia

Satgassus Pencegahan Korupsi Polri Ingatkan Distributor Pupuk Subsidi Tidak Lakukan Penyelewengan

21 Agustus 2024 - 15:59 WIB

Distributor Pupuk Subsidi

Polres Metro Bekasi Ungkap Kasus Peredaran Narkoba, 8 Pelaku Diamankan

14 Agustus 2024 - 14:41 WIB

Polres Metro Bekasi
Trending di NEWS