Menu

Mode Gelap

NEWS · 22 Agu 2023 11:39 WIB ·

Diduga Lawan Arah, 7 Pemotor Ditabrak Truk di Lenteng Agung


Truk Tabrak Pemotor di Jalan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Dok: Istimewa) Perbesar

Truk Tabrak Pemotor di Jalan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Sebuah truk bermuatan hebel menabrak tujuh sepeda motor yang diduga hendak melawan arah di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dalam arah Depok pada pagi hari ini.

Salah satu saksi, Marodi (55), mengungkapkan bahwa sebelum kejadian dia melihat para pemotor tersebut hendak melawan arus.

“Dalam hal ini, semua sepeda motor bergerak melawan arah, mereka berhenti di situ, bisa dikatakan mereka sedang menahan diri,” tutur Marodi, seorang pedagang bubur yang berada di sekitar lokasi kejadian pada Selasa (22/8/2023).

Marodi menjelaskan bahwa para pemotor berhenti karena adanya truk. Menurutnya, truk tersebut tiba-tiba menabrak para pemotor.

“Truk tidak oleng, truk tersebut menabrak secara langsung. Truk yang menabrak, sedangkan para pemotor yang berhenti, truk tersebut yang mendorong mereka begitu,” ungkapnya.

Marodi juga menyaksikan percakapan antara polisi dan sopir truk di tempat kejadian. Menurutnya, sopir truk tersebut mengaku tidak merasa mengantuk.

“Ketika ditanya apakah dia merasa mengantuk, jawaban dari sopir tersebut adalah, ‘Tidak, Pak, saya tidak merasa mengantuk, saya merasa segar dan tetap sadar. Hanya saja, saya tidak tahu mengapa saya memilih belok kiri’, begitulah yang dikatakannya. Saya tidak begitu mengerti, itulah yang dia katakan,” paparnya.

Marodi mengungkapkan bahwa pemotor seringkali melawan arah di lokasi tersebut, terutama pada pagi hari. Dia menyatakan bahwa banyak pemotor yang melanggar arah untuk mengantar anak-anak sekolah.

“Kejadian pemotor melawan arah memang sering terjadi. Biasanya sebelum pukul 06.00, mereka sudah berangkat mengantar anak-anak sekolah hingga sekitar pukul 07.00. Selain itu, ada juga ojek, tidak hanya penduduk setempat yang mengantar anak-anak sekolah, tapi juga pekerja yang bepergian dari Depok menuju Jakarta melawan arah untuk menghindari kemacetan,” tambahnya.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan di mana truk bermuatan hebel menabrak tujuh sepeda motor yang diduga sedang melawan arah di Jalan Raya Lenteng Agung. Truk tersebut telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

 

Editor: Uje
Sumber: DetikCom

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kakorlantas: Polantas Menjamin Keselamatan Berlalu Lintas

25 Oktober 2024 - 10:07 WIB

Korlantas

Laga Pembuka Group F Kualifikasi Piala Asia, Timnas U17 Kalahkan Kuwait 1-0

24 Oktober 2024 - 12:06 WIB

Kualifikasi Piala Asia

Tim Relawan Pemenangan Ade-Asep Terus Tunjukan Loyalitas dan Totalitas Dukungannya

23 Oktober 2024 - 18:20 WIB

Tim Relawan Pemenangan Ade-Asep. (Dok: Istimewa)

Satgas Operasi Tangkap Buronan KKB Terlibat Penembakan Pedagang di Papua

23 Oktober 2024 - 16:41 WIB

Buronan KKB

Pakai Helm Tidak SNI Saat Berkendara, Apakah Tetap Ditilang?

23 Oktober 2024 - 10:34 WIB

Bosih Awalludin S.Sos., M.Si Buka Acara Peringatan HSN di Ponpes Darussalam

22 Oktober 2024 - 22:03 WIB

Ponpes Darussalam Setu
Trending di NEWS