Menu

Mode Gelap

NEWS · 28 Jul 2023 21:24 WIB ·

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Adakan Pelatihan Kurikulum BTQ


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman. (Dok: Istimewa) Perbesar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan dengan mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi bagi guru-guru di SD maupun SMP Negeri maupun Swasta di wilayah tersebut.

Salah satu kegiatan yang baru-baru ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi adalah pelatihan Penyusunan Kurikulum BTQ dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di jenjang SMP Negeri maupun Swasta.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman, menyampaikan kebahagiaannya atas berlangsungnya pelatihan ini pada hari Jumat, (28/7/2023).

“Alhamdulilah kita sudah melaksanakan pelatihan penyusunan Kurikulum BTQ dalam rangka peningkatan mutu jenjang SMP Negeri maupun swasta,” ungkap Imam Faturochman, Jumat (28/07/2023)

Pelatihan tersebut telah berlangsung selama tiga hari, yaitu dari hari Selasa hingga Kamis, 25 hingga 27 Juli 2023, dan diadakan di Hotel Grand Cikarang Hotel.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah para guru yang mengajar bidang studi BTQ/PAI (Baca Tulis Quran/Pendidikan Agama Islam) di seluruh Kabupaten Bekasi.

Imam Faturochman menekankan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Bekasi sehingga menjadi lebih baik di masa depan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi juga berkomitmen untuk terus berinovasi dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, termasuk dalam pengembangan kompetensi para guru dan kurikulum pendidikan.

Diharapkan dengan adanya upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan ini, akan banyak siswa di Kabupaten Bekasi yang dapat mencapai prestasi gemilang.

“Hal ini tentu akan lebih mungkin tercapai jika didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai dalam proses belajar mengajar,” ujar Imam.

Dengan semakin berkembangnya mutu pendidikan dan kualitas guru, diharapkan Kabupaten Bekasi akan melahirkan generasi siswa yang berprestasi dan mampu bersaing di tingkat lebih tinggi.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi berharap bahwa hasil dari upaya ini akan membawa manfaat positif bagi kemajuan pendidikan di daerah tersebut.

 

Editor: Uje

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bosih Awalludin S.Sos., M.Si Buka Acara Peringatan HSN di Ponpes Darussalam

22 Oktober 2024 - 22:03 WIB

Ponpes Darussalam Setu

Di Hari Santri Nasional, Pj Bupati Bekasi Ajak Santri Lawan Kebodohan

22 Oktober 2024 - 14:58 WIB

Hari Santri Nasional

Nama-Nama Menteri Kabinet Merah Putih yang Dilantik

21 Oktober 2024 - 12:14 WIB

Nama-Nama Menteri Kabinet Merah Putih

Sah! Prabowo-Gibran Resmi Menjabat Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029

20 Oktober 2024 - 15:41 WIB

Prabowo-Gibran

Penyeludupan 237.305 Benih Bening Lobster Senilai Rp 23,6 Miliar Digagalkan Tim Gabungan Polri

18 Oktober 2024 - 14:01 WIB

Bareskrim Polri

Pj Wali Kota Bandung Melantik Pengurus Forum Puspa Kota Bandung

17 Oktober 2024 - 09:22 WIB

Forum Puspa Kota Bandung
Trending di NEWS