Menu

Mode Gelap

NEWS · 13 Okt 2024 14:36 WIB ·

Acara Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Bekasi Tahun 2024 di Gelar di Alun-Alun Edu Forest Setu


Acara Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Bekasi Tahun 2024 di Gelar di Alun-Alun Edu Forest Setu. (Dok: Istimewa) Perbesar

Acara Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Bekasi Tahun 2024 di Gelar di Alun-Alun Edu Forest Setu. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Karang Taruna Kabupaten Bekasi adakan acara Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tahun 2024.

Acara yang di gelar di Alun-Alun Edu Forest, Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, dihadiri Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi, Sekretaris kecamatan Setu, Endang Damiri S, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat serta Karang Taruna se-kabupaten Bekasi. Sabtu, (12/10/2024).

Camat Setu yang diwakili Sekcam Setu, Endang Damiri S, mengatakan BBKT Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan di Desa Tamansari banyak manfaat dari kegiatan ini terhadap masyarakat.

Berbagai kegiatan sosial digelar dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Setu khususnya.

“Harapan kita semua kegiatan BBKT Kabupaten Bekasi dapat mengedukasi dan meningkatkan UMKM. Artinya banyak masyarakat yang hadir disini, jadi tidak tidak usah jauh-jauh untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Hari ini difasilitasi oleh Dinas Kehutanan, ada UMKM atau Pasar Pasisian Leuweung. Yang tentunya bisa kita rasakan manfaatnya agar ekonomi masyarakat menjadi tambah menggeliat,” ujarnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi, menjelaskan kegiatan BBKT Kabupaten Bekasi diadakan dalam rangka hari jadi Ulang Tahun ke-64.

“Bulan Bakti ini bagian dari rangkaian kegiatan sosial, Jadi bukan berarti kegiatan sosial ini hanya satu hari, namun ini pencanangan. Artinya kegiatan ini akan terus dilaksanakan,” ujar Acep Juandi biasa akrab disapa Bung Leo.

Lanjut Leo, kegiatan hari ini dilaksanakan pembukaan secara internal, setelah itu diadakan karang Taruna Expo, diantaranya tampilkan UMKM dari masing-masing wilayah.

“Kita juga berikan santunan berupa paket sembako beserta uang tunai kepada Masyarakat yang tidak mampu, pemberian kursi roda, penanaman pohon, dilanjut diskusi, kemah Bakti. Nanti sore kita akan adakan giat perbaikan sarana ibadah di makam Mbah Kasidan dan malamnya akan ada pemberian penghargaan Adhitya Karya Mahatya Yodha Award. Kemudian esok pagi kita lanjut acara senam pagi dan Donor Darah serta Doorprize”.

Beasiswa Kuliah D3

“Kami juga sampaikan kita bekerja sama dengan Akademi Sekretari dan Manajemen Insulindo (ASM Insulindo) memberikan beasiswa kuliah D3 untuk masyarakat, totalnya Rp 2 miliar. Bagi masyarakat yang berminat silahkan menghubungi Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Bekasi,” papar Leo.

Hal senada diungkapkan Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, Edi Saipul, mengungkapkan rasa syukurnya pada acara BBKT Kabupaten Bekasi.

“Karang Taruna Kecamatan Setu ikut andil dalam mensukseskan acara hari ini, mulai dari persiapan lahan sampai acara selesai kita siap membantu agar acara berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

“Harapan kami dengan gelaran BBKT menjadi motifasi agar Karang Taruna menjalankan tugas sebagai organisasi sosial yang membantu masyarakat. Kedepannya kita akan dorong kawan-kawan Karang Taruna di sebelas desa yang ada di Kecamatan Setu agar lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Penulis : Sukayat

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Masuk Tahap SKD, Lebih Dari 3 Juta Pelamar CPNS 2024 Berkompetisi

16 Oktober 2024 - 21:42 WIB

SKD CPNS 2024

PWI Bekasi Raya Akan Gelar OKK Selama 2 Hari

16 Oktober 2024 - 13:51 WIB

OKK PWI Bekasi Raya

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Terima Penyematan Brevet Kehormatan ‘Hiu Kencana’

16 Oktober 2024 - 12:10 WIB

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Pemdes Ciledug Bersama PSM dan Puskesos Setu Evakuasi Wanita Terlantar Diduga ODGJ

15 Oktober 2024 - 14:26 WIB

Wanita Terlantar di Ciledug Setu

Pelajar SMP di Lembata Jadi Korban Penyiraman Air Keras, Polisi Ringkus Pelaku

15 Oktober 2024 - 11:26 WIB

Penyiram Air Keras Pelajar SMP

Ingat! Operasi Zebra 2024 Sudah Dimulai, 14 Pelanggaran Ini yang Diincar

14 Oktober 2024 - 18:16 WIB

Operasi Zebra 2024
Trending di NEWS