Menu

Mode Gelap
Pemdes Muktijaya Setu Giat Bimtek Ketahanan Pangan Pertanian Hidroponik Soal Perpindahan ASN ke IKN, Begini Kata Presiden Jokowi Kadis Perkimtan kabupaten Bekasi Hadiri Acara Pemantauan Area Pengelolaan BMD Perkuat Sinergitas, PWI Bekasi Raya Sambangi Disdik Kota Bekasi INA Digital Akan Luncurkan 3 Layanan Terbatas pada Bulan Ini

NEWS · 11 Jul 2024 22:29 WIB ·

Presiden Jokowi: Pentingnya Bangun SDM Unggul, Tingkatkan Daya Saing Global


 Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Resmikan Gedung Jokowi Learning Center (JLC) di SMA Kebangsaan, Kabupaten Lampung Selatan. (Dok: Istimewa) Perbesar

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Resmikan Gedung Jokowi Learning Center (JLC) di SMA Kebangsaan, Kabupaten Lampung Selatan. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Jokowi Learning Center (JLC) di SMA Kebangsaan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, pada Kamis (11/07/2024) siang.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk meningkatkan daya saing global.

“Saya senang karena siswa di sini berasal dari 28 provinsi, termasuk dari Papua. Ini luar biasa. Artinya, SMA Kebangsaan ini diakui secara nasional karena siswa-siswanya berasal dari 28 provinsi. Bagaimanapun, kita membutuhkan SDM unggul dalam rangka kompetisi dan persaingan antarnegara,” kata Presiden.

Presiden menekankan bahwa sebaik apapun infrastruktur yang dimiliki, tidak akan ada artinya jika kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia rendah.

Menurutnya, hal ini dapat dilihat dari World Competitiveness Ranking yang dirilis oleh lembaga IMD (Institute for Management Development).

“Terlihat bahwa infrastruktur kita dibandingkan dengan Malaysia, lebih baik mereka atau lebih baik kita; dengan Thailand, dalam hal teknologi dan inovasi, lebih baik mereka atau lebih baik kita; serta dalam hal kesehatan, lebih baik mereka atau lebih baik kita,” ujarnya.

Namun, Presiden menyampaikan bahwa meskipun daya saing Indonesia di World Competitiveness Ranking berada pada peringkat yang baik, yakni di peringkat 27, sektor pendidikan dan kesehatan masih berada di peringkat 57.

Oleh karena itu, ia berharap sekolah-sekolah seperti SMA Kebangsaan dapat dibangun juga di berbagai pelosok tanah air.

 

(Red)

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemdes Muktijaya Setu Giat Bimtek Ketahanan Pangan Pertanian Hidroponik

7 September 2024 - 15:29 WIB

Ketahanan Pangan Desa Muktijaya Setu

Soal Perpindahan ASN ke IKN, Begini Kata Presiden Jokowi

6 September 2024 - 16:30 WIB

Perpindahan ASN ke IKN

Kadis Perkimtan kabupaten Bekasi Hadiri Acara Pemantauan Area Pengelolaan BMD

6 September 2024 - 14:49 WIB

Kadis Perkimtan

Perkuat Sinergitas, PWI Bekasi Raya Sambangi Disdik Kota Bekasi

5 September 2024 - 15:07 WIB

Disdik Kota Bekasi

INA Digital Akan Luncurkan 3 Layanan Terbatas pada Bulan Ini

4 September 2024 - 16:49 WIB

INA Digital

Jokowi Resmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RS Ngoerah, Bali

3 September 2024 - 20:36 WIB

Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak
Trending di NEWS