Menu

Mode Gelap
Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut Alhamdulillah! 360 Hektar Lahan Pertanian Desa Karangharja Teraliri Air Bandara IKN Siap Uji Coba Pesawat RJ-85 Polri Usut Dugaan Penyelewengan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut Pembangunan Jalan Cipasung-Subang-Cilebak Rampung, Jajang Juana: Kado Terindah

Uncategorized · 10 Jun 2024 20:28 WIB ·

Disperkimtan Kabupaten Bekasi Akan Fokus Pada 6 Instruksi Kinerja Umum (IKU)


 Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bekasi, Nurchaidir. (Dok: Istimewa) Perbesar

Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bekasi, Nurchaidir. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Dalam rangka mewujudkan program kerja Pemerintah Kabupaten Bekasi, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) memfokuskan diri pada enam Instruksi Kinerja Umum (IKU).

Enam IKU tersebut mencakup peningkatan akses masyarakat terhadap sanitasi, pemenuhan fasilitas penyediaan dan rehabilitasi rumah bagi korban bencana (stimulan korban bencana), serta peningkatan kondisi jalan lingkungan permukiman dan perumahan.

Selanjutnya, peningkatan ketersediaan lahan untuk kepentingan jalan (pelebaran jalan provinsi/kabupaten), peningkatan ketersediaan lahan untuk kepentingan umum (sekolah, sarana kesehatan), dan peningkatan penanganan kawasan kumuh (melalui pembangunan berkolaborasi, drainase).

Kepala Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Nurchaidir, menyatakan bahwa pihaknya memusatkan perhatian pada kepentingan masyarakat secara umum maupun individu.

Dalam konteks kepentingan umum, pihaknya bertanggung jawab untuk menyediakan lahan publik untuk kepentingan pendidikan dan kesehatan, seperti sekolah dan puskesmas.

“Kami bertanggung jawab atas proses pengadaan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan sekolah, puskesmas, dan fasilitas lainnya, sesuai dengan IKU yang menjadi acuan kerja,” katanya.

Dalam konteks proyek yang langsung berdampak pada masyarakat umum, Chaidir menjelaskan bahwa pihaknya sedang melaksanakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan Sistem Pelayanan Air Domestik Sekitar (SPALDS).

“Pembangunan rutilahu dan SPALDS memberikan manfaat langsung kepada penerima, dan tahun ini ribuan orang menjadi penerima manfaat,” tambahnya.

 

(Red)

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bapenda Targetkan PAD Kabupaten Bekasi 2024 Sebesar 2,6 Triliun

5 Maret 2024 - 10:37 WIB

Bapenda

Sudah Masuk Musim Panen Padi di 3 Kecamatan di Kabupaten Bekasi

28 Februari 2024 - 10:12 WIB

Panen Padi Kabupaten Bekasi

Damkar Kabupaten Bekasi Lepas Kontingen Skill Competition HUT Damkar Jabar

3 Februari 2024 - 14:26 WIB

Kontingen Skill Competition

Kebakaran Ruko Pakaian di Bekasi, Damkar Terjunkan 7 Unit Mobil Pemadam

3 Februari 2024 - 12:00 WIB

Kebakaran Ruko Pakaian di Bekasi

Disnaker Kabupaten Bekasi Programkan Sekolah Siap Kerja

30 Januari 2024 - 23:56 WIB

Sekolah Siap Kerja

Disbudpora Kabupaten Bekasi Bakal Bangun 220 SOR di Tahun 2024

30 Januari 2024 - 14:23 WIB

Pembangunan SOR Kabupaten Bekasi
Trending di Uncategorized