Menu

Mode Gelap
Rekomendasi Penetapan Cagar Budaya, TACB Kabupaten Bekasi Tengah Fokus Pada Objek Bentuk Bangunan Polres Metro Bekasi Bakal Tindak Tegas Anggota yang Terlibat Langsung Judi Online dan Pinjol Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Setu Giat Bakti Sosial Waduh! Daftar Sekolah di SMPN 5 Cikarang Barat Wajib Beli Map Seharga Rp25ribu Membuka Portal Sejarah Silsilah Mbah Raden Marfu di Makam Mede Mekarwangi

Uncategorized · 30 Jan 2024 23:56 WIB ·

Disnaker Kabupaten Bekasi Programkan Sekolah Siap Kerja


Pembekalan Siswa/i Sekolah Siap Kerja Oleh Disnaker di SMKN 2 Cikarang Barat. (Dok: Istimewa) Perbesar

Pembekalan Siswa/i Sekolah Siap Kerja Oleh Disnaker di SMKN 2 Cikarang Barat. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Ratusan pelajar kelas 12 dari SMKN 2 Cikarang Barat mengikuti kegiatan program Sekolah Siap Kerja yang digagas oleh Bidang Hubungan Industri SMKN 2 Cikarang Barat bersama Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bekasi, di aula sekolah pada Selasa (30/01/2023).

Muhammad Ali Amran, Kabid Informasi Pasar Kerja dan Peningkatan Produktivitas Disnaker Kabupaten Bekasi, menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan pembekalan materi terkait persiapan memasuki dunia kerja serta memperkenalkan layanan informasi pasar kerja melalui situs karirhub.kemnaker.go.id.

“Kami memberikan materi kepada siswa kelas 12, yang akan segera lulus pada Bulan Juli 2024, terkait persiapan memasuki dunia kerja, soft skill, dan hard skill. Kami juga memperkenalkan media sosial Pemkab Bekasi dan aplikasi Siap Kerja dari Kemnaker,” kata Ali Amran.

Disamping mendorong peningkatan kompetensi siswa, Disnaker juga menekankan pentingnya memiliki sikap yang baik dalam menghadapi dunia kerja, karena kualitas SDM merupakan aset terpenting bagi kemajuan perusahaan.

“Kami menekankan pembentukan karakter dan sikap yang baik, agar saat memasuki dunia kerja, mereka sudah siap menghadapi kompleksitas permasalahan. Mereka harus memiliki bekal sejak sekarang,” tambahnya.

Ali Amran juga memberikan motivasi kepada para pelajar yang hadir dalam kegiatan tersebut, agar mereka memiliki rasa percaya diri dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga dapat bersaing dengan tenaga kerja lainnya di tingkat lokal, regional, maupun internasional.

 

Editor: Uje
Sumber: Humas Pemkab

*Update Berita Terbaru di Google News.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Disperkimtan Kabupaten Bekasi Akan Fokus Pada 6 Instruksi Kinerja Umum (IKU)

10 Juni 2024 - 20:28 WIB

Disperkimtan Kabupaten Bekasi

Tahun Ini, DCKTR Kabupaten Bekasi Akan Bangun 2 Unit Sekolah Baru

17 April 2024 - 14:21 WIB

Pembangunan Sekolah Baru Kabupaten Bekasi

DCKTR Kabupaten Bekasi Targetkan Pembangunan RKB Rampung Tahun Ini

17 April 2024 - 14:10 WIB

Ruang Kelas Baru di Kabupaten Bekasi

Bapenda Targetkan PAD Kabupaten Bekasi 2024 Sebesar 2,6 Triliun

5 Maret 2024 - 10:37 WIB

Bapenda

Sudah Masuk Musim Panen Padi di 3 Kecamatan di Kabupaten Bekasi

28 Februari 2024 - 10:12 WIB

Panen Padi Kabupaten Bekasi

Damkar Kabupaten Bekasi Lepas Kontingen Skill Competition HUT Damkar Jabar

3 Februari 2024 - 14:26 WIB

Kontingen Skill Competition
Trending di Uncategorized