Menu

Mode Gelap
Hindari Makanan dan Minuman Ini Saat Berkendara Jarak Jauh Perbedaan Wartawan dan Reporter Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024 Penerapan WFH Maksimal 50 Persen Bagi ASN pada 16-17 April, Begini Aturannya

NEWS · 4 Apr 2024 04:52 WIB ·

Pembangunan Jembatan Citarum Muaragembong Kembali Dilanjutkan


Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi Henri Lincoln, melaksanakan seremoni Groundbreaking pembangunan jembatan Citarum. (Dok: Istimewa) Perbesar

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi Henri Lincoln, melaksanakan seremoni Groundbreaking pembangunan jembatan Citarum. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi Henri Lincoln, melaksanakan seremoni Groundbreaking pembangunan jembatan Citarum yang menghubungkan Desa Pantai Mekar-Desa Pantai Bakti, di Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi pada Rabu (03/04/2024).

Dani Ramdan menyatakan bahwa pembangunan jembatan merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2024.

Jembatan tersebut tak hanya berperan sebagai sarana transportasi manusia, melainkan juga sebagai penghubung ekonomi dan peradaban masyarakat.

Jembatan penghubung Pantai Mekar dan Pantai Bakti ini sebelumnya telah dimulai pada tahun 2016, namun pembangunannya terhenti.

Setelah tertunda selama 8 tahun, pembangunan jembatan ini kini dapat dilanjutkan.

“Idealnya, jembatan ini tak hanya menghubungkan desa-desa, tapi juga aktivitas antar kecamatan dan kabupaten. Sebab, jembatan ini menjadi jalan untuk menghubungkan potensi pertanian, perikanan, dan pariwisata di setiap desa,” katanya.

Dani menambahkan bahwa target penyelesaian pembangunan jembatan Citarum ini direncanakan pada bulan Desember 2024, namun diharapkan dapat selesai lebih cepat.

“Dengan adanya jembatan Citarum ini, potensi-potensi tersebut dapat terkoneksi, memberikan kontribusi yang nyata terhadap perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, menjelaskan bahwa proyek ini telah dianggarkan tahun lalu, tetapi baru dapat dilaksanakan pada tahun 2024 karena keterbatasan anggaran.

“Tahun ini, kami fokus pada dua proyek besar, yakni jembatan Cipamingkis dan jembatan ini,” ujarnya.

Camat Muaragembong, Sukarmawan, mengapresiasi pembangunan jembatan Citarum ini, yang merupakan lanjutan dari pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Menurutnya, pembangunan ini akan mempercepat perkembangan ekonomi dan transportasi di daerah tersebut.

“Pembangunan jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di sini,” katanya.

 

Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi

15 April 2024 - 10:29 WIB

Bentrok Brimob dengan TNI

Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024

14 April 2024 - 13:18 WIB

Contraflow Arus Balik Lebaran

Penerapan WFH Maksimal 50 Persen Bagi ASN pada 16-17 April, Begini Aturannya

14 April 2024 - 10:54 WIB

WFH

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Pada Minggu dan Senin

13 April 2024 - 23:23 WIB

Arus Balik Lebaran

Libur Lebaran, Go Wet Waterpark Grand Wisata dan Theatre Keong Emas TMII Ramai Pengunjung

13 April 2024 - 16:31 WIB

Go Wet Waterpark Grand Wisata

Puspom TNI Identifikasi Mobil Fortuner Pelat TNI yang Tabrak Mobil Wartawan

13 April 2024 - 11:28 WIB

Fortuner Pelat TNI
Trending di NEWS