Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

NEWS · 27 Mar 2024 10:29 WIB ·

Tingkatkan Tali Silaturahmi, Tim Lempar Pisau IGP dan Tim TKCF Adakan Buka Puasa Bersama


Tim Lempar Pisau Imperial Gading Pelindo (IGP) mengadakan buka puasa bersama dengan Tim Lempar Pisau Throwing Knife City Forest (TKCF) Kota Bekasi. (Dok: Istimewa) Perbesar

Tim Lempar Pisau Imperial Gading Pelindo (IGP) mengadakan buka puasa bersama dengan Tim Lempar Pisau Throwing Knife City Forest (TKCF) Kota Bekasi. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Dalam rangka kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan, Tim Lempar Pisau Imperial Gading Pelindo (IGP) mengadakan buka puasa bersama dengan Tim Lempar Pisau Throwing Knife City Forest (TKCF) Kota Bekasi.

Acara berlangsung di areal lapangan Jakarta Gateball Centre (JGC) Imperial Gading Pelindo blok Sukapura, Komplek Pelindo, RT 08 RW 08 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Selasa (26/3/2024).

Ketua Lempar Imperial Gading Pelindo (IGP), Agus Warito yang lebih akrab disapa Koh AW, mengatakan bahwa membuat acara buka bersama dengan Tim Lempar Pisau TKCF Kota Bekasi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

“Agar kita dapat melaksanakan kegiatan latihan bareng serta bisa saling memberikan masukan maupun motivasi berlatih agar dapat meningkatkan kemampuan serta ketangkasan dalam olahraga Lempar Pisau,” katanya.

“Untuk itu kami selalu memberikan motivasi kepada para anggota IGP terus berlatih dengan semangat lagi. Dengan acara ini sebetulnya sudah kami rencanakan, namun kendalanya dari cuaca yang hujan terus. Mungkin di hari yang suci ini, kita baru bisa melaksanakan acara buka bersama antara IGP dan TKCF bisa untuk mewujudkan rasa kebersamaan dalam mencari berkah dan pahala di bulan Ramadhan ini,” tambahnya.

Ramadhan Sebagai Refleksi Diri

Lebih lanjut kata Agus atau Koh AW, di bulan ramadhan ini dijadikan sebagai refleksi diri dengan rasa syukur, dan bisa membuat wadah atau komunitas kemasyarakatan olahraga yang positif untuk membangun kesehatan dan ketangkasan.

“Tentu dengan semangat berlatih sebagai langkah untuk mengukir prestasi nanti dengan momentum acara ini, kita bisa saling memberikan Asah, Asih dan Asuh dalam membangun kebersamaan di club ini (IGP-red) dan TKCF Kota Bekasi, agar kedepannya kita lebih kompak latihan bersama,” jelasnya.

Hal Senada disampaikan Ketua Lempar Pisau TKCF Kota Bekasi, Irwan Mansur, bahwa momen buka bersama ini, sebagai ajang silaturahmi.

“Ke 2 (dua) Club paling utamanya agar bisa melaksanakan kegiatan latihan bareng untuk menguji kemampuan dan ketangkasan di olahraga Lempar Pisau dan Kampak ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Irwan Mansur menyampaikan, pentingnya di bulan ramadhan adalah bulan yang baik untuk bermurah hati dan memberi. Sawab (pahala) sedekah dan kebajikan di bulan ini sangatlah besar.

Bulan ini dikenal sebagai bulan kerendahan hati dan kesederhanaan, agar dapat menambah pahala dan keberkahan di bulan yang suci.

Adapun Keutamaan Bulan Ramadhan bulan penuh berkah (Syahrul Mubaarok) yaitu Bulan diturunkannya Al-Quran, semua pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, setan dibelenggu, dan puasa ramadhan adalah salah satu rukun Islam.

“Puasa Ramadhan Mendidik untuk Meraih Derajat Takwa kita serta amalan puasa ramadhan pahalanya tidak dibatasi sehingga pahala berlimpah, diampuni dosanya bagi yang menjalankannya. Aamiin,” pungkasnya.

 

Penulis : Sukayat
Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih

18 Juli 2024 - 10:54 WIB

Tips Lomba Kampung Bersih

Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran

17 Juli 2024 - 23:07 WIB

Kabinet Prabowo-Gibran

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih
Trending di NEWS