Menu

Mode Gelap
Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara Penghargaan Diberikan kepada Abang Mpok Kota Bekasi 2024 Pada Apel Pagi di Plaza Pemkot Bekasi

NEWS · 23 Mar 2024 18:35 WIB ·

Sebarkan Kebaikan, Ormas Garda Pasundan DPC Cikarang Barat Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama


Ormas Garda Pasundan DPC Cikarang Barat Berbagi Takjil di Jalan Perempatan Warung Gorin, Mekarwangi. (Dok: Istimewa) Perbesar

Ormas Garda Pasundan DPC Cikarang Barat Berbagi Takjil di Jalan Perempatan Warung Gorin, Mekarwangi. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Salah satu bentuk kegiatan positif yang dilakukan di bulan suci Ramadhan adalah program Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama. Hal ini juga yang dilakukan Ormas Garda Pasundan DPC Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Mengharapkan keberkahan dengan berbagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Perempatan Warung Gorin, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cikarang Barat pada Sabtu (14/3/2024).

Sementara untuk acara buka puasa bersama berlangsung di kediaman Ketua Garda Pasundan DPC Cikarang Barat, H. Taman SW, yang turut dihadiri pengurus dan jajaran anggota serta Srikandi Ormas Garda Pasundan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar pembagian takjil kepada mereka yang berpuasa di jalan, tetapi juga sebuah perwujudan nyata dari nilai-nilai kebersamaan, empati, dan gotong royong,” kata H. Taman SW, usai membagikan takjil.

Garda Pasundan Cikarang Barat

Acara Buka Puasa Bersama Ormas Garda Pasundan DPC Cikarang Barat. (Dok: Istimewa)

Ormas Garda Pasundan, lanjut H. Taman, dalam kegiatan ini tidak hanya memberikan makanan berbuka kepada yang membutuhkan, tetapi juga menciptakan ruang bagi interaksi sosial antara berbagai lapisan masyarakat.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga merupakan peluang untuk mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada generasi muda.

“Kegiatan ini lebih dari sekadar aksi sosial, kegiatan Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama juga memiliki dampak yang lebih luas dalam mempererat hubungan antara ormas dengan masyarakat umum,” ujar H. Taman.

Menurutnya, dengan terlibat dalam kegiatan ini, ormas membangun citra positif di mata masyarakat dan memperkuat legitimasinya sebagai agen perubahan yang berkontribusi pada kesejahteraan bersama.

Dengan demikian, kegiatan Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama bukan hanya sekadar ritual keagamaan, tetapi juga sebuah manifestasi dari semangat kebersamaan, persaudaraan, dan kerja sama dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

 

Penulis: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih

Penghargaan Diberikan kepada Abang Mpok Kota Bekasi 2024 Pada Apel Pagi di Plaza Pemkot Bekasi

15 Juli 2024 - 18:16 WIB

Abang Mpok Kota Bekasi 2024

Operasi Patuh Jaya Dimulai Hari Ini Hingga 28 Juli, Ini Sasarannya!

15 Juli 2024 - 11:46 WIB

Operasi Patuh 2024
Trending di NEWS