Menu

Mode Gelap

NEWS · 9 Agu 2023 19:00 WIB ·

Heboh! Anak-anak hingga Lansia di Karawang Kecanduan Tramadol


Obat Tramadol. (Dok: Istimewa) Perbesar

Obat Tramadol. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Terkonfirmasi adanya sejumlah besar penduduk Desa Mulyajaya di Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dari berbagai usia seperti anak-anak, remaja, hingga lansia, ternyata tengah mengalami kecanduan terhadap obat keras seperti Tramadol dan Hexymer.

Kepala Desa Mulyajaya, Endang, menjelaskan bahwa situasi ini terkuak setelah pihak berwajib berhasil menangkap dua pengedar obat keras, yakni R dan W. Para pengedar ini akhirnya mengungkapkan identitas konsumen mereka.

“Kami memiliki data yang benar dan sudah dikonfirmasi bahwa mereka sering mengonsumsi obat-obatan keras ini,” ungkap Endang dikutip Kompas.com, Rabu (9/8/2023).

“Permasalahan ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu, yaitu sekitar bulan puasa. Saat ini, kami bersyukur bahwa situasinya telah mereda dan terselesaikan,” tambahnya.

Endang menuturkan bahwa pihak desa telah mengambil langkah untuk memberikan pemahaman kepada penduduk sehubungan dengan penggunaan obat-obatan seperti Tramadol dan Hexymer.

“Penduduk di sini telah mengonsumsi obat ini selama sekitar dua bulan lebih. Kami memberikan arahan dan kami bersyukur bahwa mereka telah memahami hal ini,” tutur Endang.

Meskipun begitu, Endang enggan memberikan informasi mengenai tindakan apa yang diambil untuk menangani mereka yang sudah terjerat kecanduan obat keras.

Dalam peristiwa terkini, Polres Karawang di Jawa Barat telah mengungkap berbagai kasus peredaran obat keras yang dilakukan dengan berbagai modus.

Modus-modus ini meliputi penjualan obat-obatan di bawah kedok konter pulsa, warung nasi, bahkan dengan memanfaatkan bekas warung seblak.

 

Editor: Uje
Sumber: Kompas.com

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Bandung Melantik Pengurus Forum Puspa Kota Bandung

17 Oktober 2024 - 09:22 WIB

Forum Puspa Kota Bandung

Masuk Tahap SKD, Lebih Dari 3 Juta Pelamar CPNS 2024 Berkompetisi

16 Oktober 2024 - 21:42 WIB

SKD CPNS 2024

PWI Bekasi Raya Akan Gelar OKK Selama 2 Hari

16 Oktober 2024 - 13:51 WIB

OKK PWI Bekasi Raya

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Terima Penyematan Brevet Kehormatan ‘Hiu Kencana’

16 Oktober 2024 - 12:10 WIB

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Pemdes Ciledug Bersama PSM dan Puskesos Setu Evakuasi Wanita Terlantar Diduga ODGJ

15 Oktober 2024 - 14:26 WIB

Wanita Terlantar di Ciledug Setu

Pelajar SMP di Lembata Jadi Korban Penyiraman Air Keras, Polisi Ringkus Pelaku

15 Oktober 2024 - 11:26 WIB

Penyiram Air Keras Pelajar SMP
Trending di NEWS