Menu

Mode Gelap
Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara Penghargaan Diberikan kepada Abang Mpok Kota Bekasi 2024 Pada Apel Pagi di Plaza Pemkot Bekasi

NEWS · 18 Jul 2023 10:03 WIB ·

Polsek Cikarang Barat Tangkap Komplotan Begal Sadis di Bekasi


Press Release Penangkapan Pelaku Begal di Mapolsek Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. (Dok: Istimewa) Perbesar

Press Release Penangkapan Pelaku Begal di Mapolsek Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Polisi berhasil menangkap komplotan begal yang melakukan tindakan kejahatan dengan kekerasan di wilayah Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Para pelaku telah melakukan serangkaian aksi begal di 3 lokasi yang berbeda, dan dua dari korban yang menjadi sasaran mereka adalah pegawai negeri sipil (PNS).

“Para pelaku sudah melakukan aksi begal sebanyak 3 kali di 3 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Cibitung, Kabupaten Bekasi. Salah satu korban merupakan seorang karyawan swasta, sementara dua korban lainnya adalah PNS,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, Kompol Gogo Galesung, Senin (17/7).

Gogo menjelaskan bahwa para pelaku biasanya melancarkan aksinya pada malam hari. Mereka terkenal tidak segan-segan melukai korban dengan menggunakan senjata tajam berupa celurit.

“Jika upaya mereka tidak berhasil, para pelaku akan mengubah targetnya dengan melakukan pencurian dengan kekerasan pada malam hari secara bersama-sama, menggunakan senjata tajam jenis celurit,” jelas Gogo.

Terdapat tiga tersangka dalam kasus ini, yaitu SB alias Derga, AP alias Botak, dan RK alias Petok. Ketiganya berhasil ditangkap oleh tim gabungan dari Satreskrim Polres Metro Bekasi dan Polsek Cikarang Barat.

Penodongan di Villa Mutiara

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Sutrisno, mengungkapkan bahwa ketiga tersangka tersebut telah melakukan aksi pembegalan di 3 TKP di wilayah Cibitung, Kabupaten Bekasi, dalam periode waktu yang berbeda.

Aksi terakhir mereka terjadi di Jalan Raya Perum Villa Mutiara Jaya, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, pada Jumat (26/5) dini hari.

Korban yang bernama Yusuf Kurniawan dihadang oleh para pelaku. Salah satu pelaku mengacungkan celurit ke arah korban sambil mengancam, memaksa korban untuk berhenti.

“Dua tersangka, Petot dan Botak berada di atas sepeda motor, sementara rekannya, Derga, turun dari motor dan mematikan mesin sepeda motor korban sambil mengarahkan celurit ke arah kepala korban. Namun, korban berhasil menghindar,” ungkap Sutrisno.

Korban kemudian menjatuhkan sepeda motornya dan berusaha melarikan diri sambil meminta pertolongan. Para pelaku mencoba mengejar korban, namun akhirnya mereka meninggalkannya.

“Sepeda motor korban kemudian dijual kepada seorang penadah dengan inisial AC (masih buron). Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap penadah tersebut,” kata Kanit Reskrim Polsek Cikarang Utara, AKP Said Hasan.

 

Editor: Uje

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih

Penghargaan Diberikan kepada Abang Mpok Kota Bekasi 2024 Pada Apel Pagi di Plaza Pemkot Bekasi

15 Juli 2024 - 18:16 WIB

Abang Mpok Kota Bekasi 2024

Operasi Patuh Jaya Dimulai Hari Ini Hingga 28 Juli, Ini Sasarannya!

15 Juli 2024 - 11:46 WIB

Operasi Patuh 2024
Trending di NEWS