Menu

Mode Gelap
Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara Penghargaan Diberikan kepada Abang Mpok Kota Bekasi 2024 Pada Apel Pagi di Plaza Pemkot Bekasi

NEWS · 3 Mei 2023 15:40 WIB ·

Turunkan Angka Stunting, Pemdes Ciledug Lakukan Ini


Rapat Evaluasi Penanganan Stunting Pemdes Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. (Doc: Istimewa) Perbesar

Rapat Evaluasi Penanganan Stunting Pemdes Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. (Doc: Istimewa)

Konteksberita.com – Pemerintah Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, telah mengambil langkah untuk menangani masalah stunting yang terjadi di wilayahnya.

Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin, mengatakan bahwa kasus stunting di desa tersebut telah meningkat dari 3 anak menjadi 28 anak per April 2023.

Namun, menurut Iing, peningkatan ini bukan karena peningkatan kasus, melainkan karena standar perhitungan telah ditingkatkan dari di bawah 2 tahun menjadi di bawah 5 tahun.

“Untuk mengatasi masalah ini, pihak desa terus memastikan bahwa pemberian makanan tambahan (PMT) khusus untuk stunting seperti telur diberikan secara berkala,” kata Iing Solihin dikutip. Rabu (3/5).

Selain itu, kata Iing, melalui Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemdes Ciledug juga terus meninjau kondisi balita stunting dengan memantau selama 3 bulan dan melakukan pemeriksaan kesehatan jika tidak ada perubahan.

“Di posyandu, selain berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala juga menjadi tanda stunting. Oleh karena itu, desa telah mengoperasikan 22 posyandu untuk memberikan pelayanan kesehatan dan mencegah terjadinya stunting,” jelasnya.

Iing mengaku Pemdes Ciledug juga telah menggulirkan program monitoring bagi pasangan yang hendak menikah sampai hamil dan melahirkan untuk memastikan lahirnya generasi sehat yang terbebas dari stunting dan penyakit berbahaya.

“Diharapkan bahwa dengan langkah-langkah ini, angka stunting di Desa Ciledug dapat menurun pada tahun ini,” pungkasnya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih

Penghargaan Diberikan kepada Abang Mpok Kota Bekasi 2024 Pada Apel Pagi di Plaza Pemkot Bekasi

15 Juli 2024 - 18:16 WIB

Abang Mpok Kota Bekasi 2024

Operasi Patuh Jaya Dimulai Hari Ini Hingga 28 Juli, Ini Sasarannya!

15 Juli 2024 - 11:46 WIB

Operasi Patuh 2024
Trending di NEWS