Menu

Mode Gelap
Rekomendasi Penetapan Cagar Budaya, TACB Kabupaten Bekasi Tengah Fokus Pada Objek Bentuk Bangunan Polres Metro Bekasi Bakal Tindak Tegas Anggota yang Terlibat Langsung Judi Online dan Pinjol Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Setu Giat Bakti Sosial Waduh! Daftar Sekolah di SMPN 5 Cikarang Barat Wajib Beli Map Seharga Rp25ribu Membuka Portal Sejarah Silsilah Mbah Raden Marfu di Makam Mede Mekarwangi

FEATURED · 26 Feb 2023 15:48 WIB ·

PWI Kota Cimahi Adakan Baksos Khitanan Massal Peringati Hari Pers Nasional 2023


PWI Kota Cimahi Adakan Baksos Khitanan Massal Peringati Hari Pers Nasional 2023 Perbesar

KONTEKSBERITA.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cimahi mengadakan tumpengan yang juga turut disertai bakti sosial khitanan massal di aula gedung B perkantoran pemerintah daerah Kota Cimahi, pada Sabtu (25/2/2023).

Acaranya dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, Sekretaris Umum (Sekum) PWI Jawa Barat, Tantan Sulthon, Perwakilan Forkompimda, Sekretaris DPRD Kota Cimahi, Totong Solehudin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Cimahi, Hendra, Perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cimahi, dan tamu undangan lainnya.

Penjabat Ketua PWI Kota Cimahi, Ahmad Syukri, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dalam rangka HPN tersebut merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat Kota Cimahi.

“Walaupun persiapannya sangat mepet, Alhamdulillah akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana. Respon dari masyarakat sangat positif. Sebanyak 73 anak disunat hari ini, rata-rata dari keluarga kurang mampu. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar,” ungkap Ahmad Syukri.

Sekretaris PWI Provinsi Jawa Barat, Tantan S. Bukhawan, juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Kota Cimahi.

“PWI Jawa Barat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh rekan-rekan di Cimahi. Ini juga merupakan bentuk kepedulian PWI terhadap masyarakat. Wartawan tidak hanya diharapkan berkontribusi dalam publikasi tetapi juga terlibat dalam kegiatan yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Tantan.

Ia menyarankan agar PWI Kota Cimahi tetap solid dan aktif berkiprah dalam masyarakat.

Pj. Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, dalam sambutannya, mengajak PWI Kota Cimahi untuk terus berkontribusi dalam kegiatan positif, khususnya dalam pembangunan Kota Cimahi.

“Pemerintah Kota Cimahi merasa terbantu dalam hal publikasi kepada masyarakat. Sehingga program pembangunan dapat tersebar luas. Hubungan baik ini harus dijaga. Ke depan, kami berharap masyarakat Kota Cimahi menjadi lebih baik,” ujar Dikdik.

Ia juga mengajak insan pers untuk menjaga kondusifitas Kota Cimahi, terutama menghadapi tahun politik mendatang.

“Kita harus bijak dalam menyampaikan informasi. Jika tidak, informasi yang provokatif dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Mari kita jaga agar pesta demokrasi berjalan lancar,” harap Dikdik.

Pada akhir sambutannya, Pj. Wali Kota juga mengajak insan pers untuk saling mengingatkan.

“Kami mungkin lupa dalam menjalankan tugas kami. Lewat media, mari kita saling mengingatkan dengan cara yang baik. Terima kasih kepada PWI yang selalu konsisten, kami berkomitmen bersama PWI,” tutupnya.

Setelah sambutan, Pj. Wali Kota Cimahi menerima potongan tumpeng dari Plt. Ketua PWI Kota Cimahi sebagai simbol syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Kota Cimahi.

 

Editor: Uje

 

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

10 Tips Menjadi Perantara ‘Calo’ yang Efektif Agar Komisi Cair

8 Juni 2024 - 22:48 WIB

Menjadi Perantara

Cara Menenangkan Hati dan Fikiran Menurut Islam

3 Juni 2024 - 10:18 WIB

Menenangkan Hati dan Fikiran

Sering Kesemutan Pada Kaki, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

31 Mei 2024 - 21:08 WIB

Kesemutan Pada Kaki

Ciri Orang Licik, Harus Lebih Waspada

23 Mei 2024 - 23:17 WIB

Ciri Orang Licik

Pengaruh Teknologi AI Bagi Kehidupan Manusia di Masa Depan

23 Mei 2024 - 22:44 WIB

Pengaruh Teknologi AI

Investasi, Pengertian dan Jenisnya

23 Mei 2024 - 07:13 WIB

Investasi
Trending di ECONOMY & BUSINESS