Menu

Mode Gelap
Giat Jumsih, RT dan RW Bersihkan Jalan Lingkungan Desa Ciledug Jalan Ciledug-Cikarageman Diperbaiki, Warga Apresiasi Kades Ciledug Setu Rekomendasi Penetapan Cagar Budaya, TACB Kabupaten Bekasi Tengah Fokus Pada Objek Bentuk Bangunan Polres Metro Bekasi Bakal Tindak Tegas Anggota yang Terlibat Langsung Judi Online dan Pinjol Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Setu Giat Bakti Sosial

FEATURED · 9 Feb 2023 13:26 WIB ·

Perkuat Kerukunan Warga, Brimob Cikarang Silaturahmi dengan Aliansi Ormas Bekasi


Perkuat Kerukunan Warga, Brimob Cikarang Silaturahmi dengan Aliansi Ormas Bekasi Perbesar

BEKASI – Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya menerima kunjungan silaturahmi dengan beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) yang tergabung Aliansi Ormas Bekasi, Kamis, 9 Februari 2023. Silaturahmi ini dengan tujuan memperkuat kerukunan bangsa.

“Kami mengharapkan peran serta dari masyarakat dalam menjaga kerumunan bangsa. Pada prinsipnya, ormas mempunyai tugas yang sama, apalagi dengan kepolisian. Sama-sama membina masyarakat,” ujar Wadanyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, AKP Imron Wahyudi, S.H, M.Si. didampingi Pasi Min, AKP Mukhsin Zainal.

Di hadapan pengurus Aliansi Ormas Bekasi yang hadir, AKP Imron Wahyudi mengatakan bahwa silaturahmi merupakan salah satu upaya Polri untuk lebih mendekat dengan masyarakat.

“Dengan terciptanya kedekatan antara polisi dengan masyarakat maka akan tercipta Harkamtibmas yang baik,” kata AKP Imron Wahyudi.

Menurut dia, Polri tidak akan maksimal menjaga keamanan dan ketertiban tanpa adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat.

“Kita tidak bisa mengoptimalkan tugas Kepolisian tanpa adanya peran masyarakat dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” terang AKP Imron Wahyudi.

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi H. Zaenal Abidin menyampaikan statemen bahwa ormas, LSM dan lembaga profesi yang tergabung Aliansi Ormas Bekasi siap membantu Polri dalam menjaga lingkungan yang aman dan tertib.

“Kita siap menjaga kerukunan bangsa dan menjunjung Pancasila, UUD 1945 sebagai dasar negara, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harga mati,” pungkas Zaenal Abidin.

Turut hadir dari perwakilan ormas diantaranya Ketua OBB (Orang Betawi Bekasi), Forum Silaturahmi lnvestigasi (Forsi), Gerakan Aspirasi Putra Daerah (Gapura), Forum Aksi Solidaritas Tani, Macan Nusantara, BPPKB Banten dan lainnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

10 Tips Menjadi Perantara ‘Calo’ yang Efektif Agar Komisi Cair

8 Juni 2024 - 22:48 WIB

Menjadi Perantara

Cara Menenangkan Hati dan Fikiran Menurut Islam

3 Juni 2024 - 10:18 WIB

Menenangkan Hati dan Fikiran

Sering Kesemutan Pada Kaki, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

31 Mei 2024 - 21:08 WIB

Kesemutan Pada Kaki

Ciri Orang Licik, Harus Lebih Waspada

23 Mei 2024 - 23:17 WIB

Ciri Orang Licik

Pengaruh Teknologi AI Bagi Kehidupan Manusia di Masa Depan

23 Mei 2024 - 22:44 WIB

Pengaruh Teknologi AI

Investasi, Pengertian dan Jenisnya

23 Mei 2024 - 07:13 WIB

Investasi
Trending di ECONOMY & BUSINESS