Menu

Mode Gelap
Lebih Dari Satu Tahun Disandera KKB, Pilot Susi Air Berhasil Dibebaskan Warga Jakarta Diimbau Amankan Uang Tunai Hingga Dokumen Penting, Siaga Ancaman Megathrust Dewan Pers: Wartawan Sebagai Kontestan atau Timses di Pilkada 2024 Diminta Mundur 6 Juta Data NPWP Warga RI Diduga Bocor, Sri Mulyani Minta DJP Lakukan Pendalaman Masyarakat Desa Tamansari Apresiasi Pembangunan Jalan Gang Iljin

NEWS · 4 Mei 2024 11:02 WIB ·

Disbudpora Agendakan Lebaran Bekasi Digelar Tiap Tahun


 Kadis Budpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, Saat Memberi Sambutan dalam Acara Lebaran Bekasi 2024. (Dok: Istimewa) Perbesar

Kadis Budpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, Saat Memberi Sambutan dalam Acara Lebaran Bekasi 2024. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Tradisi Lebaran Bekasi tahun 2024 sukses digelar sebagai sarana untuk menyatukan keberagaman budaya masyarakat majemuk Kabupaten Bekasi, dan mendapatkan perhatian serta apresiasi dari Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi.

Iman Nugraha, Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam kegiatan Lebaran Bekasi ini.

Dari Aparatur Forkopimda Kabupaten Bekasi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pelaku Seni dan Budaya, serta dukungan dari lintas masyarakat lainnya.

“Kegiatan Lebaran Bekasi ini bertujuan untuk bersilaturahmi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, di mana para tokoh bersama dengan kami dari Pemerintah Daerah turut menjaga hubungan baik terutama dalam suasana syawal,” ujarnya setelah menghadiri kegiatan Lebaran Bekasi tahun 2024 pada Jum’at (03/05/2024).

Dalam acara tersebut, Iman Nugraha menegaskan bahwa pertunjukan tidak hanya menampilkan budaya dari Kabupaten Bekasi seperti Palang Pintu dan Nyorog, tetapi juga seni budaya dari luar daerah seperti tari piring, tari Bali, dan silat ujungan.

Untuk masa mendatang, Iman Nugraha menyatakan bahwa acara Lebaran Bekasi akan diadakan setiap tahun sesuai instruksi Pak Pj Bupati Bekasi.

Hal ini bertujuan agar generasi Kabupaten Bekasi dapat lebih mengenal dan melestarikan budaya daerahnya, serta membentuk sikap saling menghormati terhadap sesama.

“Sesuai arahan pimpinan, Lebaran Bekasi akan digelar di lokasi berbeda setiap tahunnya, dengan koordinasi mengenai konsep dan lokasi kegiatan yang diselenggarakan, yang tentunya akan disesuaikan dengan budaya setempat,” tambahnya.

Gelaran Lebaran Bekasi Tahun 2024 ini menampilkan pertunjukan seni budaya, Forum UMKM, kuliner khas dari berbagai daerah, serta hiburan dari bintang tamu Matta Band.

 

Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lebih Dari Satu Tahun Disandera KKB, Pilot Susi Air Berhasil Dibebaskan

21 September 2024 - 11:29 WIB

Pilot Susi Air

Warga Jakarta Diimbau Amankan Uang Tunai Hingga Dokumen Penting, Siaga Ancaman Megathrust

20 September 2024 - 14:16 WIB

Megathrust Jakarta

Dewan Pers: Wartawan Sebagai Kontestan atau Timses di Pilkada 2024 Diminta Mundur

20 September 2024 - 11:02 WIB

Dewan Pers Pilkada 2024

6 Juta Data NPWP Warga RI Diduga Bocor, Sri Mulyani Minta DJP Lakukan Pendalaman

20 September 2024 - 10:12 WIB

Data NPWP Bocor

Masyarakat Desa Tamansari Apresiasi Pembangunan Jalan Gang Iljin

19 September 2024 - 16:45 WIB

Pembangunan Jalan Gang Iljin

Polri Ungkap Deretan Tersangka Terlibat Kasus Narkoba Rp 2,1 Triliun

19 September 2024 - 09:45 WIB

Tersangka Kasus Narkoba
Trending di NEWS