Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

NEWS · 31 Mar 2024 04:23 WIB ·

Disbudpora Berikan Bonus Sejumlah Atlet Kabupaten Bekasi


Disbudpora Berikan Bonus Sejumlah Atlet Kabupaten Bekasi. (Dok: Istimewa) Perbesar

Disbudpora Berikan Bonus Sejumlah Atlet Kabupaten Bekasi. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan bonus kepada para atlet pelajar yang telah mengharumkan daerah dalam sejumlah event olahraga tingkat Jawa Barat hingga Nasional tahun 2023.

Penyerahan simbolis penghargaan kepada atlet pelajar akan dilaksanakan dalam acara Ramadan Festival 3.0, di Museum Gedung Juang, Kecamatan Tambun Selatan, pada Minggu (31/3/2024).

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, menyatakan bahwa pemberian apresiasi dilaksanakan pada momen penting di bulan Ramadan.

“Semoga, apresiasi ini menjadi motivasi bagi para atlet pelajar untuk terus berprestasi di masa yang akan datang,” ujarnya, Sabtu (29/3/2024).

Adapun simbolis penghargaan akan diberikan kepada atlet yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat XIII tahun 2023 dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023.

“Bonus akan diberikan kepada atlet Renang Emirshah Aflach Fadhil dan Atlet Taekwondo Raya Aulia Jenar yang meraih medali emas di Popda dan Popnas,” kata Iman.

Selain itu, simbolis juga akan diberikan kepada peraih medali emas pada ajang Pekan Paralimpiade Pelajar Daerah (Peparpeda) III Jawa Barat tahun 2023, Reysendi Anang, serta peraih medali emas pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Fornas) VII 2023, Aisyah Pebriyanti.

“Prestasi para atlet pelajar di Popda dan Popnas merupakan kebanggaan bagi kami, dan ini tidak terlepas dari dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana, menyatakan bahwa bonus untuk medali emas Popda sebesar Rp 25 Juta, Popnas Rp 25 Juta, Peparpeda Rp 25 Juta, dan Fornas Rp. 7 juta (beregu)- perorangan Rp 5 Juta.

Pemberian bonus ini akan dikenakan pajak sesuai peraturan Menteri Keuangan nomor 168 tahun 2023.

“Bonus ini menjadi motivasi bagi para atlet, terutama atlet pelajar yang kami persiapkan untuk menghadapi Popwilda Jawa Barat. Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, Wantkr, menyatakan bahwa apresiasi dari pemerintah daerah sangat penting dalam mencapai prestasi atlet, khususnya di tingkat pelajar.

“Prestasi atlet renang meraih medali emas di Popda dan Popnas sangat luar biasa dan merupakan prestasi terbaik tingkat pelajar. Kami menanti-nantikan prestasi ini, terakhir kali atlet renang pelajar berprestasi di Popda adalah pada tahun 2018,” tandasnya.

 

Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih

18 Juli 2024 - 10:54 WIB

Tips Lomba Kampung Bersih

Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran

17 Juli 2024 - 23:07 WIB

Kabinet Prabowo-Gibran

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih
Trending di NEWS