Menu

Mode Gelap

NEWS · 7 Apr 2024 18:10 WIB ·

Karang Taruna Desa Kertarahayu Gelar Acara Santunan Yatim Piatu Serta Buka Puasa Bersama


Karang Taruna Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi Menggelar Acara, Santunan Anak Yatim Piatu dan Buka Puasa Bersama. (Dok: Istimewa) Perbesar

Karang Taruna Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi Menggelar Acara, Santunan Anak Yatim Piatu dan Buka Puasa Bersama. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Dalam Rangka mencari keberkahan di bulan suci Ramadan, Karang Taruna (KARTAR) desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi Santuni Yatim Piatu serta adakan kegiatan Buka Puasa Bersama. Minggu (7/4/2024).

Acara yang digelar di Taman Wisata Villa Duren, Desa Kertarahayu tersebut dihadiri Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kertarahayu, seluruh anggota Karang Taruna desa yang ada di sebelas desa di kecamatan Setu berjalan lancar dan sukses.

Ketua Karang Taruna desa Kertarahayu sekaligus Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, Edi Saipul, mengatakan
kegiatan ini adalah bagian dari kegiatan rutin karang Taruna desa Kertarahayu dan Karang Taruna Kecamatan Setu setiap Tahunnya.

Selain berbuka puasa bersama pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Setu, juga didakan Santunan-Yatim Piatu.

“Acara ini terinspirasi dari kehidupan saya yang sedari kecil sudah Yatim, maka diadakan acara seperti ini bertujuan untuk berbagi kebahagian kepada yatim piatu serta menjalin silaturahmi dan kebersamaan antara pengurus Karang Taruna, serta mencari Keberkahan-Nya”.

“Mudah-mudahan acara ini menjadi inspirasi untuk semua anggota Karang Taruna dan yang utama membawa keberkahan, bermanfaat untuk semuanya,” terangnya.

3 Poin Karang Taruna

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi, dalam sambutannya memaparkan, Karang Taruna harus punya Tiga Poin dalam melaksanakan tugas kegiatan.

Pertama, Memperkuat Kemampuan; Kedua, Hadir Ditengah Masyarakat; Ketiga, Mitra Utama.

“Ketiga poin tersebut jika kita rangkum adalah Karang Taruna harus bisa memperkuat kemampuan agar bermanfaat dan bermartabat ditengah-tengah masyarakat serta selalu menjadi Mitra Utama dalam kesejahteraan sosial,” ujar Bung Leo sapaan akrab Acep Juandi.

Bung Leo juga menambahkan, Karang Taruna Kabupaten Bekasi telah hadir dengan 5 unit teknis kerjanya, diantaranya Garda Sakti Sekata, Kartar Husada, jaringan usaha Kartar, Media Kartar serta LBH karang Taruna.

“Terkait dengan Karang Taruna Husada, kita akan membentuk relawan kesehatan di setiap desa yang ada di kabupaten Bekasi. Nantinya para relawan akan membantu masyarakat di bidang kesehatan”.

“Adapun rencana ke depan kita juga akan membentuk aplikasi “Sikatar”, program ini menjadi program digitalisasi sebagai data base anggota karang Taruna,” pungkasnya.

 

Penulis : Sukayat
Editor : Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Masuk Tahap SKD, Lebih Dari 3 Juta Pelamar CPNS 2024 Berkompetisi

16 Oktober 2024 - 21:42 WIB

SKD CPNS 2024

PWI Bekasi Raya Akan Gelar OKK Selama 2 Hari

16 Oktober 2024 - 13:51 WIB

OKK PWI Bekasi Raya

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Terima Penyematan Brevet Kehormatan ‘Hiu Kencana’

16 Oktober 2024 - 12:10 WIB

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Pemdes Ciledug Bersama PSM dan Puskesos Setu Evakuasi Wanita Terlantar Diduga ODGJ

15 Oktober 2024 - 14:26 WIB

Wanita Terlantar di Ciledug Setu

Pelajar SMP di Lembata Jadi Korban Penyiraman Air Keras, Polisi Ringkus Pelaku

15 Oktober 2024 - 11:26 WIB

Penyiram Air Keras Pelajar SMP

Ingat! Operasi Zebra 2024 Sudah Dimulai, 14 Pelanggaran Ini yang Diincar

14 Oktober 2024 - 18:16 WIB

Operasi Zebra 2024
Trending di NEWS