Menu

Mode Gelap
Masyarakat Desa Tamansari Apresiasi Pembangunan Jalan Gang Iljin Polri Ungkap Deretan Tersangka Terlibat Kasus Narkoba Rp 2,1 Triliun Pengesahan Keppres Pemindahan Ibu Kota ke IKN, Presiden: Harus Sudah Siap Semua Bagaimana Amal Sedekah Tanpa Keikhlasan, Hanya Sekadar Rutinitas? Polisi Tangkap Pelaku Pengiriman WNI Ilegal ke Kamboja

NEWS · 18 Sep 2024 21:17 WIB ·

Pengesahan Keppres Pemindahan Ibu Kota ke IKN, Presiden: Harus Sudah Siap Semua


Presiden Jokowi Widodo. (Dok: Istimewa) Perbesar

Presiden Jokowi Widodo. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pengesahan Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Nusantara harus mempertimbangkan kesiapan yang matang sebelum ditandatangani. Ia menekankan bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) harus benar-benar siap.

Pernyataan ini disampaikan dalam konferensi pers setelah peresmian Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition (IIGCE) 2024 di JCC Senayan, Jakarta, pada 18 September 2024.

“Kesiapan harus benar-benar ada. Di sana harus sepenuhnya siap. Tanda tangan itu mudah, tapi kesiapan IKN yang penting,” tegas Presiden.

Presiden menjelaskan bahwa setelah Keppres ditandatangani, semua indikator kota harus sudah siap, termasuk infrastruktur, listrik, air, sarana prasarana gedung hunian dan kantor, serta sistem pendukung lainnya.

“Setelah ditandatangani, semua harus siap. Bukan hanya gedung, tetapi juga furnitur, listrik, SDM, dan sistem. Ini bukan sekadar pindahan rumah, tetapi pemindahan ibu kota, jadi semuanya harus diperhitungkan,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa yang akan menandatangani Keppres tersebut bisa dirinya atau Presiden terpilih, seperti Prabowo Subianto.

“Yang terpenting adalah kesiapan kota dan ekosistemnya. Semua aspek harus diperhatikan, termasuk logistik, pendidikan, dan layanan kesehatan di sana,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, turut mendampingi Presiden adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

 

(Red)

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 507 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Masyarakat Desa Tamansari Apresiasi Pembangunan Jalan Gang Iljin

19 September 2024 - 16:45 WIB

Pembangunan Jalan Gang Iljin

Polri Ungkap Deretan Tersangka Terlibat Kasus Narkoba Rp 2,1 Triliun

19 September 2024 - 09:45 WIB

Tersangka Kasus Narkoba

Polisi Tangkap Pelaku Pengiriman WNI Ilegal ke Kamboja

17 September 2024 - 11:52 WIB

RPolresta Bandara Soetta

Apa Itu Jurnalis, Apa Tugas dan Fungsinya?

17 September 2024 - 06:27 WIB

Apa Itu Jurnalis

Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut

16 September 2024 - 17:05 WIB

Atlet Judo Polri

Alhamdulillah! 360 Hektar Lahan Pertanian Desa Karangharja Teraliri Air

14 September 2024 - 12:24 WIB

Desa Karangharja
Trending di NEWS