Menu

Mode Gelap
Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut Alhamdulillah! 360 Hektar Lahan Pertanian Desa Karangharja Teraliri Air Bandara IKN Siap Uji Coba Pesawat RJ-85 Polri Usut Dugaan Penyelewengan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut Pembangunan Jalan Cipasung-Subang-Cilebak Rampung, Jajang Juana: Kado Terindah

NEWS · 3 Sep 2024 20:36 WIB ·

Jokowi Resmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RS Ngoerah, Bali


 Presiden RI Joko Widodo meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah di Kota Denpasar, Provinsi Bali. (Dok: Istimewa) Perbesar

Presiden RI Joko Widodo meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah di Kota Denpasar, Provinsi Bali. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Presiden RI Joko Widodo meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah di Kota Denpasar, Provinsi Bali. Presiden berharap dengan fasilitas baru yang dilengkapi peralatan canggih dan modern tersebut dapat mengurangi angka kematian ibu dan anak.

“Saya masuk ke gedung baru Rumah Sakit Ngoerah ini seperti masuk hotel bintang lima. Ruang tunggunya sangat bagus, furniturnya juga ditata dengan sangat baik, dan peralatan yang ditunjukkan pada saya betul-betul peralatan modern, canggih, digital. Ini akan berkontribusi mengurangi angka kematian ibu dan anak di Provinsi Bali dan secara umum di Indonesia,” ujar Presiden. Senin (2/8/2024).

Beliau menjelaskan bahwa fasilitas ini dibangun dengan biaya Rp233 miliar, ditambah dengan biaya Rp241 miliar untuk peralatan kesehatan rumah sakit dan Rp28 miliar untuk pengadaan SDM.

“Meskipun biayanya besar, Rp233 miliar plus Rp241 miliar untuk peralatan, serta Rp28 miliar untuk SDM, itu tidak masalah asalkan masyarakat, terutama ibu dan anak, mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik. Ini sangat penting,” tambahnya.

Lebih lanjut, Presiden mengapresiasi kesiapan operasional RSUP Ngoerah dengan tambahan sarana seperti pelatihan penggunaan peralatan canggih serta penambahan 326 tempat tidur untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam peresmian ini Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Pj. Gubernur Provinsi Bali Sang Made Mahendra Jaya.

 

(Red)

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut

16 September 2024 - 17:05 WIB

Atlet Judo Polri

Alhamdulillah! 360 Hektar Lahan Pertanian Desa Karangharja Teraliri Air

14 September 2024 - 12:24 WIB

Desa Karangharja

Bandara IKN Siap Uji Coba Pesawat RJ-85

13 September 2024 - 10:08 WIB

Bandara IKN

Polri Usut Dugaan Penyelewengan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut

12 September 2024 - 13:21 WIB

Keuangan PON Aceh-Sumut

Pembangunan Jalan Cipasung-Subang-Cilebak Rampung, Jajang Juana: Kado Terindah

11 September 2024 - 10:40 WIB

Jajang Juana DPRD Kuningan

Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin; KPU Kota & Kabupaten Bekasi Harus Transparan

10 September 2024 - 17:07 WIB

Ketua PWI Bekasi Raya
Trending di NEWS