Menu

Mode Gelap
Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut Alhamdulillah! 360 Hektar Lahan Pertanian Desa Karangharja Teraliri Air Bandara IKN Siap Uji Coba Pesawat RJ-85 Polri Usut Dugaan Penyelewengan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut Pembangunan Jalan Cipasung-Subang-Cilebak Rampung, Jajang Juana: Kado Terindah

NEWS · 9 Agu 2024 11:14 WIB ·

Polri Imbau Masyarakat Agar Lapor Jika Ada Indikasi Sebaran Terorisme Lewat Medsos


 Juru Bicara Densus 88, Kombes Aswin Siregar. (Dok: Istimewa) Perbesar

Juru Bicara Densus 88, Kombes Aswin Siregar. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran paham-paham terorisme melalui media sosial.

Dalam seminggu terakhir, Densus 88 berhasil menangkap tiga teroris pendukung ISIS yang terpapar propaganda dan terinspirasi untuk melakukan aksi teror berdasarkan informasi yang mereka dapatkan dari media sosial.

Juru Bicara Densus 88, Kombes Aswin Siregar, menegaskan pentingnya peran keluarga, orangtua, teman, dan kerabat untuk memantau aktivitas orang-orang di sekitarnya yang terindikasi melakukan aktivitas yang mencurigakan terkait terorisme, seperti mengakses dan menyebarkan materi propaganda kelompok-kelompok terorisme.

“Kami mengimbau keluarga, orangtua, kawan, kerabat yang mengetahui orang-orang di sekitarnya yang melakukan aktivitas yang mengarah kepada tindak pidana terorisme seperti mengakses, mengunggah,” ungkap Juru Bicara Densus 88 Kombes Aswin Siregar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan hal tersebut kepada satuan polisi terdekat agar langkah-langkah pencegahan dapat segera diambil.

Langkah ini diambil untuk mencegah paparan radikalisme yang dapat berujung pada aksi teror di Indonesia.

Aswin juga menekankan pentingnya pencegahan sedini mungkin terhadap tahap persiapan serangan terorisme untuk menghindari jatuhnya korban yang tak terduga akibat serangan tersebut.

Contoh konkret dari tindakan ini adalah penangkapan seorang teroris pendukung ISIS inisial HOK di Batu, Jawa Timur, pada 31 Juli 2024.

HOK terpapar dengan propaganda ISIS melalui media sosial dan terlibat dalam grup Telegram lintas negara yang membahas propaganda kelompok tersebut.

 

(Red)

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut

16 September 2024 - 17:05 WIB

Atlet Judo Polri

Alhamdulillah! 360 Hektar Lahan Pertanian Desa Karangharja Teraliri Air

14 September 2024 - 12:24 WIB

Desa Karangharja

Bandara IKN Siap Uji Coba Pesawat RJ-85

13 September 2024 - 10:08 WIB

Bandara IKN

Polri Usut Dugaan Penyelewengan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut

12 September 2024 - 13:21 WIB

Keuangan PON Aceh-Sumut

Pembangunan Jalan Cipasung-Subang-Cilebak Rampung, Jajang Juana: Kado Terindah

11 September 2024 - 10:40 WIB

Jajang Juana DPRD Kuningan

Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin; KPU Kota & Kabupaten Bekasi Harus Transparan

10 September 2024 - 17:07 WIB

Ketua PWI Bekasi Raya
Trending di NEWS