Menu

Mode Gelap
Warga Jakarta Diimbau Amankan Uang Tunai Hingga Dokumen Penting, Siaga Ancaman Megathrust Dewan Pers: Wartawan Sebagai Kontestan atau Timses di Pilkada 2024 Diminta Mundur 6 Juta Data NPWP Warga RI Diduga Bocor, Sri Mulyani Minta DJP Lakukan Pendalaman Masyarakat Desa Tamansari Apresiasi Pembangunan Jalan Gang Iljin Polri Ungkap Deretan Tersangka Terlibat Kasus Narkoba Rp 2,1 Triliun

NEWS · 29 Mei 2024 15:33 WIB ·

Pembangunan Rehab Total SDN Cibening 01 di Apresiasi Tokoh Masyarakat


 Pembangunan Rehab Total SDN Cibening 01 Setu. (Dok: Istimewa) Perbesar

Pembangunan Rehab Total SDN Cibening 01 Setu. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Tokoh masyarakat Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi mengapresiasi kegiatan pembangunan rehab total Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cibening 01.

Pasalnya Kegiatan yang dilaksanakan oleh CV. Bumi Inti Jaya dengan anggaran bersumber dari APBD TA 2024 dengan nilai Rp. 2.152.600.000,- berjalan aman dan kondusif.

Hal tersebut diungkapkan tokoh masyarakat sekaligus Ketua Rukun Tetangga (RT) 02, Sain, yang mana menurutnya pembangunan ini diharapkan lancar tidak ada hal yang tidak diinginkan.

“Adapun hal yang lainnya kita bicara dengan bermusyawarah. Jangan sampai menghambat pembangunan untuk anak-anak kita. Kami selaku RT ikut mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa,” imbuhnya. Rabu (29/5/2024).

Senada diungkapkan salah satu tokoh pemuda setempat, Ahmad Gibran, mengatakan turut berbangga kepada Pemkab Bekasi telah mereleasasikan rehab total SDN Cibening 01.

“Setidaknya atas nama pribadi turut memberi warna, walaupun tidak secara materi dukungan pembangunan kami siap membantu. Karena memang saya alumni Sekolah ini,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Cibening, Bripka Ari Anto, juga mengatakan setiap giat yang ada di wilayah Desa Cibening sebagai pengayoman masyarakat selalu siap mengawal kegiatan pemerintah termasuk pembangunan Rehab di SDN Cibening 01.

“Setiap pelaksanaan dan pembangunan harus bersinergi dengan semua pihak yang ada di Desa Cibening, itu menjadi motto kami untuk terus mengawal setiap kegiatan yang berhubungan keamanan, kenyamanan masyarakat,” tegasnya yang diamini Babinsa Serka Darmaji.

Sementara Pelaksana CV. Bumi Inti Jaya, Daryanto, menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan Rehab total SDN Cibening 01 dilaksanakan selama 120 Hari kerja, dengan anggaran dari APBD Kabupaten Bekasi dengan nilai Rp. 2.152.600.000,-.

” Kita akan laksanakan pembangunan semaksimal mungkin sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB),” pungkasnya.

 

Penulis: Sukayat
Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Warga Jakarta Diimbau Amankan Uang Tunai Hingga Dokumen Penting, Siaga Ancaman Megathrust

20 September 2024 - 14:16 WIB

Megathrust Jakarta

Dewan Pers: Wartawan Sebagai Kontestan atau Timses di Pilkada 2024 Diminta Mundur

20 September 2024 - 11:02 WIB

Dewan Pers Pilkada 2024

6 Juta Data NPWP Warga RI Diduga Bocor, Sri Mulyani Minta DJP Lakukan Pendalaman

20 September 2024 - 10:12 WIB

Data NPWP Bocor

Masyarakat Desa Tamansari Apresiasi Pembangunan Jalan Gang Iljin

19 September 2024 - 16:45 WIB

Pembangunan Jalan Gang Iljin

Polri Ungkap Deretan Tersangka Terlibat Kasus Narkoba Rp 2,1 Triliun

19 September 2024 - 09:45 WIB

Tersangka Kasus Narkoba

Pengesahan Keppres Pemindahan Ibu Kota ke IKN, Presiden: Harus Sudah Siap Semua

18 September 2024 - 21:17 WIB

Pemindahan Ibu Kota IKN
Trending di NEWS