Menu

Mode Gelap

FEATURED · 15 Jul 2023 20:43 WIB ·

Seribuan Orang Nama Asep Kumpul di Garut Hari Ini


Silaturahmi Asep Dunia di Garut. (Dok: Istimewa) Perbesar

Silaturahmi Asep Dunia di Garut. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Paguyuban Asep Dunia telah mengadakan acara Silaturahmi Asep (Silaturasep) Sajagat di Kabupaten Garut. Seribu orang dengan nama Asep berkumpul di satu tempat.

Kegiatan ini berlangsung di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, pada hari Sabtu (15/7/2023) siang. Acaranya sangat meriah sejak dimulai.

Dilansir dari detikJabar, di lokasi selama acara berlangsung, para pria yang bernama Asep saling menyapa satu sama lain. Mereka terlihat akrab dan berbincang-bincang meskipun sebelumnya tidak saling mengenal.

Tidak ada perbedaan di antara mereka. Terlebih lagi, semua Asep yang hadir dalam acara ini mengenakan seragam dengan warna abu-abu yang sama.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Bupati Garut, Rudy Gunawan, serta wakilnya, Helmi Budiman yang turut mendampingi.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap keberadaan Paguyuban Asep Dunia.

“Karena mereka tidak hanya berkumpul-kumpul, tetapi juga melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Ini juga unik karena merupakan komunitas yang didasarkan pada nama,” ujar Kang Emil.

Lebih dari seribu orang pria bernama Asep berkumpul dalam acara ini. Mereka tidak hanya berasal dari Garut atau Jawa Barat, tetapi juga dari Banten, Maluku, Kalimantan Barat, dan bahkan ada yang dari luar negeri seperti Bosnia Herzegovina dan Singapura.

Salah satu Asep yang berasal dari luar Jawa Barat adalah Asep Kaca. Pria ini berasal dari Pandeglang, Banten, dan sengaja datang ke Garut untuk bertemu dengan saudara seperjuangannya.

“Ini luar biasa. Baru kali ini acara sebesar ini diselenggarakan. Kami sangat senang dan mengapresiasi, karena bagi kami, Asep bukan hanya sekadar nama,” katanya.

Tidak Sesuai Target

Wakil Presiden Paguyuban Asep Dunia, Asep Jaelani, mengatakan bahwa awalnya diharapkan ada 5 ribu Asep yang berkumpul dalam kegiatan ini.

“Namun, tidak bisa terlaksana. Hari ini, yang ikut berkumpul ada lebih dari seribu, sekitar 1,7 ribu,” ucap Asep Jaelani.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga Minggu (16/7) besok. Terdapat berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam acara Silaturasep Sajagat ini, mulai dari santunan anak yatim, tabligh akbar, hingga jalan santai.

“Asep yang berasal dari Bosnia dan luar negeri dijadwalkan akan ke Garut besok,” tambah Asep Jaelani.

 

Editor: Uje

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ide Bisnis Musim Hujan, Modal Kecil Menguntungkan

22 Oktober 2024 - 08:48 WIB

ide bisnis musim hujan

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Jika Dikonsumsi Mentah

21 Oktober 2024 - 23:37 WIB

Manfaat Bawang Putih

Tips Mengatasi Rasa Lemas dan Malas, Jangan Sepelekan!

19 Oktober 2024 - 12:15 WIB

Mengatasi Rasa Lemas dan Malas

Menjadi Korban Calo Tenaga Kerja, Kemana Harus Melapor?

13 Oktober 2024 - 00:01 WIB

Calo Tenaga Kerja

Obat Sakit Gigi Paling Mujarab, Bahan Ada di Dapur

12 Oktober 2024 - 23:40 WIB

Obat Sakit Gigi

Ponsel Lemot? Begini Solusinya

10 Oktober 2024 - 01:19 WIB

Ponsel Lemot
Trending di FEATURED