Menu

Mode Gelap
Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara Penghargaan Diberikan kepada Abang Mpok Kota Bekasi 2024 Pada Apel Pagi di Plaza Pemkot Bekasi

FEATURED · 15 Jul 2023 20:43 WIB ·

Seribuan Orang Nama Asep Kumpul di Garut Hari Ini


Silaturahmi Asep Dunia di Garut. (Dok: Istimewa) Perbesar

Silaturahmi Asep Dunia di Garut. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Paguyuban Asep Dunia telah mengadakan acara Silaturahmi Asep (Silaturasep) Sajagat di Kabupaten Garut. Seribu orang dengan nama Asep berkumpul di satu tempat.

Kegiatan ini berlangsung di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, pada hari Sabtu (15/7/2023) siang. Acaranya sangat meriah sejak dimulai.

Dilansir dari detikJabar, di lokasi selama acara berlangsung, para pria yang bernama Asep saling menyapa satu sama lain. Mereka terlihat akrab dan berbincang-bincang meskipun sebelumnya tidak saling mengenal.

Tidak ada perbedaan di antara mereka. Terlebih lagi, semua Asep yang hadir dalam acara ini mengenakan seragam dengan warna abu-abu yang sama.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Bupati Garut, Rudy Gunawan, serta wakilnya, Helmi Budiman yang turut mendampingi.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap keberadaan Paguyuban Asep Dunia.

“Karena mereka tidak hanya berkumpul-kumpul, tetapi juga melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Ini juga unik karena merupakan komunitas yang didasarkan pada nama,” ujar Kang Emil.

Lebih dari seribu orang pria bernama Asep berkumpul dalam acara ini. Mereka tidak hanya berasal dari Garut atau Jawa Barat, tetapi juga dari Banten, Maluku, Kalimantan Barat, dan bahkan ada yang dari luar negeri seperti Bosnia Herzegovina dan Singapura.

Salah satu Asep yang berasal dari luar Jawa Barat adalah Asep Kaca. Pria ini berasal dari Pandeglang, Banten, dan sengaja datang ke Garut untuk bertemu dengan saudara seperjuangannya.

“Ini luar biasa. Baru kali ini acara sebesar ini diselenggarakan. Kami sangat senang dan mengapresiasi, karena bagi kami, Asep bukan hanya sekadar nama,” katanya.

Tidak Sesuai Target

Wakil Presiden Paguyuban Asep Dunia, Asep Jaelani, mengatakan bahwa awalnya diharapkan ada 5 ribu Asep yang berkumpul dalam kegiatan ini.

“Namun, tidak bisa terlaksana. Hari ini, yang ikut berkumpul ada lebih dari seribu, sekitar 1,7 ribu,” ucap Asep Jaelani.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga Minggu (16/7) besok. Terdapat berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam acara Silaturasep Sajagat ini, mulai dari santunan anak yatim, tabligh akbar, hingga jalan santai.

“Asep yang berasal dari Bosnia dan luar negeri dijadwalkan akan ke Garut besok,” tambah Asep Jaelani.

 

Editor: Uje

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Karakter Orang yang Suka Warna Hitam, Ternyata Ini!

15 Juli 2024 - 07:15 WIB

Karakter Orang Suka Warna Hitam

Keutamaan Sedekah Subuh, Amalan Pagi yang Penuh Berkah

14 Juli 2024 - 23:57 WIB

Kautamaan Sedekah Subuh

Jika Istri Tidak Sholat, Apakah Suami Ikut Menanggung Dosa?

12 Juli 2024 - 08:00 WIB

Istri Tidak Sholat

Apa itu Teknologi AI? Definisi dan Jenisnya

11 Juli 2024 - 20:18 WIB

Apa Itu Teknologi AI

Makna dan Tradisi Memperingati Tahun Baru Islam Indonesia

6 Juli 2024 - 15:04 WIB

Tahun Baru Islam

Kelebihan dan Kekurangan Kendaraan Listrik

4 Juli 2024 - 23:33 WIB

Kendaraan Listrik
Trending di AUTOMOTIVE