Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

SPORT · 4 Jul 2023 12:08 WIB ·

Atlet Renang Kabupaten Bekasi Borong Medali POPDA Jabar


Atlet Renang Kabupaten Bekasi Borong Medali POPDA Jabar Perbesar

KONTEKSBERITA.com – Atlet Renang Emirshah Aflach Fadhil dari Kabupaten Bekasi telah berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih empat medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat 2023 yang diselenggarakan di Kota Bandung pada tanggal 1 hingga 10 Juli 2023.

“Kegiatan renang telah selesai hari ini, dan dari target awal tiga medali emas, kita berhasil meraih empat medali emas. Secara keseluruhan, cabang renang berhasil menyumbangkan empat medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, pada Senin (3/7/2023) sore.

Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan, atlet renang Emirshah berhasil meraih medali emas pertama pada nomor renang 50 meter gaya dada putra.

Kemudian, dia juga meraih medali emas kedua pada nomor 100 meter gaya dada, medali emas ketiga pada nomor 50 meter gaya bebas, dan medali emas keempat pada nomor 50 meter gaya kupu-kupu.

Selain itu, Emirshah juga berhasil meraih dua medali perak pada nomor 100 meter gaya bebas dan nomor estafet gaya ganti.

Selanjutnya, dia juga berhasil meraih satu medali perunggu pada nomor estafet gaya bebas.

“Dengan prestasi ini, Kabupaten Bekasi saat ini telah mengumpulkan empat medali emas, tiga medali perak, dan lima medali perunggu,” tambahnya.

Iman Nugraha berharap bahwa prestasi yang diraih oleh Emirshah dapat menginspirasi para atlet pelajar dari cabang olahraga lainnya untuk mencapai prestasi yang serupa hingga berakhirnya POPDA XIII Jawa Barat.

Sehingga target Kabupaten Bekasi untuk berada di peringkat teratas dalam perolehan medali dapat tercapai.

“Pekan Olahraga Pelajar Daerah akan dimulai besok, dan pertandingan pada 19 cabang olahraga akan dimulai kecuali cabang renang yang telah dimulai terlebih dahulu. Target kita adalah berada di peringkat lima besar, meningkat dari peringkat sembilan pada POPDA Jabar 2018,” ucapnya.

Naik Peringkat Klasemen Sementara

Selain itu, Iman Nugraha juga menjelaskan bahwa berkat pencapaian ini, Kabupaten Bekasi saat ini berada di peringkat lima besar dalam klasemen sementara.

Kabupaten Bekasi berhasil melonjak ke posisi tersebut berkat koleksi empat medali emas, tiga medali perak, dan lima medali perunggu, yang didapatkan setelah penambahan tiga medali emas pada hari terakhir pertandingan cabang olahraga renang.

“Syukur Alhamdulillah, saat ini kita berada di peringkat empat klasemen sementara. Kemarin kita berada di posisi ke-12. Ini semua berkat kontribusi dari cabang olahraga renang,” ujarnya dengan gembira.

Prestasi yang diraih oleh Emirshah dan perolehan medali yang gemilang tersebut memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Bekasi.

Kabupaten tersebut berhasil naik ke peringkat empat dalam klasemen sementara, yang merupakan peningkatan yang signifikan dari posisi ke-12 sebelumnya.

Keberhasilan ini tidak hanya berkat kontribusi dari cabang olahraga renang, tetapi juga kerja keras dan dedikasi atlet serta dukungan yang diberikan oleh seluruh tim dan pengurus.

Dengan prestasi yang telah dicapai, Kabupaten Bekasi berharap dapat mempertahankan posisinya di lima besar klasemen akhir POPDA Jawa Barat 2023.

Iman Nugraha juga berharap bahwa pencapaian Emirshah dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda dan atlet pelajar lainnya untuk mengembangkan potensi mereka di bidang olahraga dan mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan ajang yang penting bagi para atlet pelajar untuk menguji kemampuan dan kompetensi mereka dalam berbagai cabang olahraga.

Selain itu, ajang ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara kabupaten/kota di Jawa Barat melalui kompetisi sehat dan sportif.

Kabupaten Bekasi dengan bangga menerima keberhasilan Emirshah Aflach Fadhil sebagai perenang terbaik dalam POPDA Jawa Barat 2023.

Prestasinya yang mengesankan menjadi cerminan dari upaya dan dedikasinya dalam berlatih serta dukungan yang diberikan oleh tim dan pihak terkait.

Semoga prestasi ini dapat menjadi langkah awal bagi Kabupaten Bekasi untuk terus mengembangkan bakat dan potensi atlet pelajar dalam berbagai cabang olahraga dan meraih keberhasilan yang lebih besar di masa depan.

 

Penulis/Editor: Uje

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Timnas Garuda Indonesia Lolos ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

12 Juni 2024 - 17:05 WIB

Timnas Garuda Indonesia

Usai Kalah Lawan Irak, Timnas Garuda Indonesia Bakal Evaluasi

8 Juni 2024 - 23:47 WIB

Timnas Garuda Indonesia

Menpora Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris

9 Mei 2024 - 12:30 WIB

Menpora

Kalah Oleh Uzbekistan, Garuda Muda Masih Punya Peluang Lolos ke Olimpiade 2024

30 April 2024 - 22:42 WIB

Kalah Oleh Uzbekistan

Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23

26 April 2024 - 20:07 WIB

Semifinal Piala Asia

Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Indonesia Cetak Sejarah

22 April 2024 - 09:41 WIB

Perempat Final Piala Asia
Trending di NEWS