Menu

Mode Gelap

SPORT · 28 Jun 2023 20:39 WIB ·

Tim Atletik Bekasi Raih Lima Medali Kejurnas Atletik Solo 2023


Tim atletik Kabupaten Bekasi berhasil memenangkan lima medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik. (Dok: Istimewa) Perbesar

Tim atletik Kabupaten Bekasi berhasil memenangkan lima medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Tim atletik Kabupaten Bekasi telah berhasil memenangkan lima medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik yang diadakan di Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 20-27 Juni 2023.

Dengan prestasi yang diraih dalam kejuaraan ini, yang juga merupakan bagian dari pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut, dapat dipastikan bahwa tim atletik Kabupaten Bekasi telah berhasil meraih tiket terbanyak untuk mewakili Jawa Barat pada PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

“Pra kualifikasi ini adalah bagian penting dalam perjalanan menuju PON. Di PON, hanya atlet terbaik yang dapat berpartisipasi. Untuk atlet senior yang akan bertanding di PON, Jawa Barat masih menjadi yang terdepan. Alhamdulillah, kami dari Kabupaten Bekasi berhasil mendominasi,” ujar Farrel Octaviandi, pelatih dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bekasi, pada hari Rabu (28/6/2023).

Ada lima medali yang berhasil diraih, terdiri dari satu medali emas dan empat medali perunggu. Lebih rinci, medali emas diraih oleh Devi Aprilian dalam nomor estafet 4×100 meter putri.

Sementara itu, empat medali perunggu lainnya diperoleh oleh Rizki Ramadhan dalam nomor 200 meter putra dan estafet 4×100 meter putra.

Kemudian, Devi Aprilian meraih medali perunggu dalam nomor 100 meter gawang putri, diikuti oleh Ogsa Agfreansa dengan medali perunggu dalam nomor estafet 4×100 meter putra.

Farrel optimis bahwa Jawa Barat akan tetap unggul dan meraih hattrick dalam PON Aceh-Sumut. Menurutnya, pada PON sebelumnya, Jawa Barat selalu menjadi juara umum dalam cabang olahraga atletik.

“Dua kali berturut-turut, Jawa Barat selalu menjadi juara umum dalam cabang atletik di PON, dan dari hasil kejuaraan ini, kita bisa melihat bahwa Jawa Barat masih unggul,” tambahnya.

Farrel juga menambahkan bahwa selain meraih medali, atlet Kabupaten Bekasi yang berpartisipasi dalam Kejurnas Solo ini juga berhasil meloloskan beberapa atlet ke babak kualifikasi PON.

Bahkan, beberapa atlet unggulan akan menjadi tambahan kekuatan bagi tim atletik Jawa Barat dalam PON mendatang.

“Kita memiliki satu andalan baru, yaitu Diva. Semoga kedepannya dia dapat meraih hasil terbaik. Padahal, dia baru satu minggu berlatih,” tambahnya optimis.

 

Penulis/Editor: Uje
Sumber: Humas Pemkab Bekasi

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Laga Pembuka Group F Kualifikasi Piala Asia, Timnas U17 Kalahkan Kuwait 1-0

24 Oktober 2024 - 12:06 WIB

Kualifikasi Piala Asia

Hasil Imbang Indonesia Vs Bahrain, Shin Tae-yong: Perlu Evaluasi Keputusan-Keputusan Wasit

11 Oktober 2024 - 10:25 WIB

Indonesia vs Bahrain

Berlaga di Peparnas 2024, Pj Bupati Bekasi Semangati Atlet Kabupaten Bekasi

6 Oktober 2024 - 11:36 WIB

Peparnas 2024

Apa Itu Pemain Naturalisasi Indonesia?

2 Oktober 2024 - 08:51 WIB

Pemain Naturalisasi Indonesia

Kades Ragemanunggal Serahkan Trophy Pemenang Turnamen Piala Kepala Desa 2024

1 September 2024 - 20:04 WIB

Turnamen Piala Kepala Desa Ragemanunggal

Atlet Angkat Berat Rizki Juniansyah Persembahkan Medali Emas Kedua untuk Indonesia

9 Agustus 2024 - 13:20 WIB

Atlet Angkat Besi
Trending di NEWS