Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

SPORT · 28 Jun 2023 20:39 WIB ·

Tim Atletik Bekasi Raih Lima Medali Kejurnas Atletik Solo 2023


Tim atletik Kabupaten Bekasi berhasil memenangkan lima medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik. (Dok: Istimewa) Perbesar

Tim atletik Kabupaten Bekasi berhasil memenangkan lima medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Tim atletik Kabupaten Bekasi telah berhasil memenangkan lima medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik yang diadakan di Solo, Jawa Tengah, pada tanggal 20-27 Juni 2023.

Dengan prestasi yang diraih dalam kejuaraan ini, yang juga merupakan bagian dari pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut, dapat dipastikan bahwa tim atletik Kabupaten Bekasi telah berhasil meraih tiket terbanyak untuk mewakili Jawa Barat pada PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

“Pra kualifikasi ini adalah bagian penting dalam perjalanan menuju PON. Di PON, hanya atlet terbaik yang dapat berpartisipasi. Untuk atlet senior yang akan bertanding di PON, Jawa Barat masih menjadi yang terdepan. Alhamdulillah, kami dari Kabupaten Bekasi berhasil mendominasi,” ujar Farrel Octaviandi, pelatih dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bekasi, pada hari Rabu (28/6/2023).

Ada lima medali yang berhasil diraih, terdiri dari satu medali emas dan empat medali perunggu. Lebih rinci, medali emas diraih oleh Devi Aprilian dalam nomor estafet 4×100 meter putri.

Sementara itu, empat medali perunggu lainnya diperoleh oleh Rizki Ramadhan dalam nomor 200 meter putra dan estafet 4×100 meter putra.

Kemudian, Devi Aprilian meraih medali perunggu dalam nomor 100 meter gawang putri, diikuti oleh Ogsa Agfreansa dengan medali perunggu dalam nomor estafet 4×100 meter putra.

Farrel optimis bahwa Jawa Barat akan tetap unggul dan meraih hattrick dalam PON Aceh-Sumut. Menurutnya, pada PON sebelumnya, Jawa Barat selalu menjadi juara umum dalam cabang olahraga atletik.

“Dua kali berturut-turut, Jawa Barat selalu menjadi juara umum dalam cabang atletik di PON, dan dari hasil kejuaraan ini, kita bisa melihat bahwa Jawa Barat masih unggul,” tambahnya.

Farrel juga menambahkan bahwa selain meraih medali, atlet Kabupaten Bekasi yang berpartisipasi dalam Kejurnas Solo ini juga berhasil meloloskan beberapa atlet ke babak kualifikasi PON.

Bahkan, beberapa atlet unggulan akan menjadi tambahan kekuatan bagi tim atletik Jawa Barat dalam PON mendatang.

“Kita memiliki satu andalan baru, yaitu Diva. Semoga kedepannya dia dapat meraih hasil terbaik. Padahal, dia baru satu minggu berlatih,” tambahnya optimis.

 

Penulis/Editor: Uje
Sumber: Humas Pemkab Bekasi

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Timnas Garuda Indonesia Lolos ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

12 Juni 2024 - 17:05 WIB

Timnas Garuda Indonesia

Usai Kalah Lawan Irak, Timnas Garuda Indonesia Bakal Evaluasi

8 Juni 2024 - 23:47 WIB

Timnas Garuda Indonesia

Menpora Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris

9 Mei 2024 - 12:30 WIB

Menpora

Kalah Oleh Uzbekistan, Garuda Muda Masih Punya Peluang Lolos ke Olimpiade 2024

30 April 2024 - 22:42 WIB

Kalah Oleh Uzbekistan

Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23

26 April 2024 - 20:07 WIB

Semifinal Piala Asia

Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Indonesia Cetak Sejarah

22 April 2024 - 09:41 WIB

Perempat Final Piala Asia
Trending di NEWS