Menu

Mode Gelap
Lebih Dari Satu Tahun Disandera KKB, Pilot Susi Air Berhasil Dibebaskan Warga Jakarta Diimbau Amankan Uang Tunai Hingga Dokumen Penting, Siaga Ancaman Megathrust Dewan Pers: Wartawan Sebagai Kontestan atau Timses di Pilkada 2024 Diminta Mundur 6 Juta Data NPWP Warga RI Diduga Bocor, Sri Mulyani Minta DJP Lakukan Pendalaman Masyarakat Desa Tamansari Apresiasi Pembangunan Jalan Gang Iljin

POLITICAL · 22 Mei 2023 09:29 WIB ·

Teti Lestari Gelar Tradisi Bersih Kali Cikarang dan Pentas Seni Tradisional


 Teti Lestari Gelar Tradisi Bersih Kali Cikarang dan Pentas Seni Tradisional. (Doc: Istimewa) Perbesar

Teti Lestari Gelar Tradisi Bersih Kali Cikarang dan Pentas Seni Tradisional. (Doc: Istimewa)

Konteksberita.com Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke- 21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tim relawan Sehati (Sekeluarga Sahabat Teti Lestari) mengadakan bakti sosial dengan Tradisi Bersih Kali di Jembatan Prisdo, Cikarang Barat pada Minggu (21/5/2023).

“Tradisi Bersih Kali ini akan menjadi agenda rutin kami dalam upaya menjaga ekosistem alam agar tetap bersih dan terjaga, terlebih Kabupaten Bekasi merupakan daerah industri,” kata Teti Lestari, caleg PKS DPRD Kabupaten Bekasi dapil Cibitung dan Cikarang Barat di lokasi baksos.

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan hal positif yang berdampak banyak terhadap masyarakat.

“Bukan hanya nilai yang berharga bagi masyarakat sebagai acuan bertingkah laku, tapi memberi pembelajaran bagaimana menjaga lingkungan tetap lestari, menjaga ekosistem alam agar tetap terjaga,” ujarnya.

Kegiatan Tradisi Bersih Kali turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Faizal Hafan Farid, S.E., M.Si, perwakilan Sekar PKS dan Relawan PKS.

“Saya sependapat dengan teh Teti Lestari, dan yakin jika kita menjaga alam maka alam pun akan menjaga kita,” kata Faizal, politisi PKS yang juga caleg DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dalam hal ini, Faizal mendukung kegiatan Teti Lestari yang menjadikan Tradisi Bersih Kali sebagai agenda rutin ke depannya.

“Tradisi ini sangat positif, apalagi Kabupaten Bekasi dengan banyaknya pabrik sangat memungkinkan limbahnya mencemari aliran sungai,” ungkapnya.

Hal menarik dari kegiatan ini, kata Faizal, yakni melibatkan seniman tradisional yang tergabung Sanggar Pusaka Gending Purnama dengan pementasan gamelan sunda.

“Sangat menarik dan unik, kegiatan ini positif, memadukan bakti sosial terhadap lingkungan dibalut pementasan seni tradisional,” ucapnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Bakal Tambah Insentif 50 Persen Bagi Semua Pegawai KPU

20 Agustus 2024 - 14:38 WIB

Insentif KPU

PAN Serahkan Rekomendasi 8 Calon Gubernur Saat Rakernas PAN

30 Juni 2024 - 22:51 WIB

Rekomendasi PAN Calon Gubernur

Jubir Barisan Pembaharuan Indah Sri Rejeki, Usulkan 11 Nama Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

30 Juni 2024 - 12:46 WIB

Kabinet Prabowo-Gibran

PAN Gelar Rakernas Bahas Persiapan Kongres dan Pilkada

29 Juni 2024 - 10:26 WIB

Rakernas PAN

Ikhwan Syahtaria, Jendral TNI yang Diusulkan Tokoh Masyarakat Sebagai Penjabat Bupati Bekasi

10 Mei 2024 - 14:21 WIB

Ikhwan Syahtaria

Survei Tahap 2 Bakal Calon Bupati Bekasi Tahun 2024, Mengerucut 24 Top Person

23 April 2024 - 12:48 WIB

Survei Tahap Kedua
Trending di NEWS