Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

NEWS · 8 Mei 2023 14:36 WIB ·

Damkar Kabupaten Bekasi: Waspada Kebakaran di Musim Kemarau


Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi. (Doc: Istimewa) Perbesar

Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi. (Doc: Istimewa)

Konteksberita.com Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran, terutama di musim kemarau.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Hasan Basri, meminta warga untuk lebih berhati-hati, terutama bagi mereka yang tinggal di bangunan sederhana hingga bangunan dua lantai.

Hasan juga mengingatkan bahwa kebun kosong dengan banyak rumput kering di wilayah Kabupaten Bekasi merupakan titik rawan kebakaran.

“Rumput kering dan ilalang sangat mudah terbakar di musim panas, sehingga warga diminta untuk tidak membuang puntung rokok atau benda panas sembarangan di lahan kering untuk mencegah terjadinya kebakaran,” kata Hasan Basri.

Kesiapan masyarakat, lanjut Hasan, menghadapi musim kemarau juga sangat penting, terutama bagi mereka yang tinggal di rumah minim pengawasan.

“Warga diminta untuk memeriksa instalasi listrik, kabel, dan alat elektronik yang dimiliki untuk menghindari korsleting yang dapat menyebabkan kebakaran,” ujarnya.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Damkar Kabupaten Bekasi rutin melakukan sosialisasi dan menyebarkan surat edaran ke berbagai perusahaan hingga ke tingkat desa.

Selain itu, Damkar Kabupaten Bekasi juga menyiagakan tim di 10 posko pemadam kebakaran selama 24 jam, di antaranya di Tarumajaya, Metland Tambun Selatan, Cikarang Barat, Cikarang Timur, dan Cikarang Selatan.

“Tim Damkar Kabupaten Bekasi akan siaga piket selama 24 jam di tiap pletonnya. Jika terjadi kebakaran atau ada informasi dari masyarakat, tim akan segera meluncur ke TKP untuk memadamkan api,” paparnya.

“Dengan langkah-langkah ini, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya kebakaran dan kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran,” pungkasnya.

 

Penulis/Editor: Uje

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih

18 Juli 2024 - 10:54 WIB

Tips Lomba Kampung Bersih

Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran

17 Juli 2024 - 23:07 WIB

Kabinet Prabowo-Gibran

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih
Trending di NEWS