Menu

Mode Gelap
Bebaritan, Sedekah Bumi Tradisi Sambut Tahun Baru Hijriyah dan Bulan Suro Di Desa Cibening Setu Jika Istri Tidak Sholat, Apakah Suami Ikut Menanggung Dosa? Presiden Jokowi: Pentingnya Bangun SDM Unggul, Tingkatkan Daya Saing Global Apa itu Teknologi AI? Definisi dan Jenisnya Kadis LH Kabupaten Bekasi Sosialisasi Lomba Kampung Bersih Makin Berani

FEATURED · 15 Apr 2023 01:12 WIB ·

Perihal Peresmian Alun-Alun Edu Forest Bekasi, PJ Bupati Bekasi Sampaikan Ini


Alun-Alun Edu Forest Bekasi. (Doc: Istimewa) Perbesar

Alun-Alun Edu Forest Bekasi. (Doc: Istimewa)

Konteksberita.com – Meski pembangunan Alun-Alun Edu Forest Bekasi telah rampung sekitar beberapa bulan lalu, namun sampai saat ini masih belum pasti kapan akan diresmikan.

Perihal itu, PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku saat ini masih menunggu jadwal Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk meresmikan alun-alun tersebut.

“Sejak Januari sudah diajukan permohonan ke pak Gubernur. Tapi memang jadwal beliau masih padat sekali,” kata Dani Ramdan dikutip Karawangbekasiekspres, Sabtu (11/3).

Menurut Dani, untuk pengelolaan Alun-Alun sendiri saat ini masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Sedang dikoordinasikan, lahan punya Dinas Kehutanan. Yang bangun Dinas Perkim, lokasi di Kabupaten Bekasi nanti kita rundingkan. Apakah tetap masih dikelola provinsi, dihibahkan atau dikerjasamakan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tamansari Jahi Hidayat mengatakan bahwa fasilitas- fasilitas yang ada di Alun-Alun itu dikhawatirkan rusak sebelum diresmikan.

“Namanya orang banyak, taman-taman bisa rusak. Sampai saat ini kita belum dikasih tugas, dikasih kewenangan, misalnya kebersihannya ataupun perawatannya,” katanya.

Maka dari itu, dirinya berharap agar secepatnya Alun-Alun Edu Forest Bekasi dapat segera diresmikan agar mendapat kejelasan terkait pengelolaannya.

“Secepatnya baik kepada desa ataupun instansi lain, untuk kepengurusan perawatan. Desa sangat siap, jika ada rekomendasi untuk desa,” pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jika Istri Tidak Sholat, Apakah Suami Ikut Menanggung Dosa?

12 Juli 2024 - 08:00 WIB

Istri Tidak Sholat

Apa itu Teknologi AI? Definisi dan Jenisnya

11 Juli 2024 - 20:18 WIB

Apa Itu Teknologi AI

Makna dan Tradisi Memperingati Tahun Baru Islam Indonesia

6 Juli 2024 - 15:04 WIB

Tahun Baru Islam

Kelebihan dan Kekurangan Kendaraan Listrik

4 Juli 2024 - 23:33 WIB

Kendaraan Listrik

Penyakit Hati Paling Berbahaya Dalam Islam

3 Juli 2024 - 08:47 WIB

Penyakit Hati Dalam Islam

Apa Itu Sifat Munafik dan Apa Ciri Orang Munafik?

2 Juli 2024 - 18:56 WIB

Sifat Munafik
Trending di FEATURED