Menu

Mode Gelap
Rekomendasi Penetapan Cagar Budaya, TACB Kabupaten Bekasi Tengah Fokus Pada Objek Bentuk Bangunan Polres Metro Bekasi Bakal Tindak Tegas Anggota yang Terlibat Langsung Judi Online dan Pinjol Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Setu Giat Bakti Sosial Waduh! Daftar Sekolah di SMPN 5 Cikarang Barat Wajib Beli Map Seharga Rp25ribu Membuka Portal Sejarah Silsilah Mbah Raden Marfu di Makam Mede Mekarwangi

SPORT · 18 Agu 2022 22:59 WIB ·

Juara Piala AFF U-16, Presiden Jokowi Berikan Bonus Kepada Timnas Indonesia


Juara Piala AFF U-16, Presiden Jokowi Berikan Bonus Kepada Timnas Indonesia Perbesar

KONTEKSBERITA.com – Setelah berhasil dalam pertandingan dan menjadi juara dalam ajang Piala AFF U-16 2022, Timnas sepak bola Indonesia menerima penghargaan berupa bonus dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Bonus senilai Rp1 miliar tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin di Hotel Sultan, Jakarta, pada hari Kamis (18/08/2022) sore.

Dalam acara penyerahan tersebut, hadir Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI) Yunus Nusi, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti, serta semua pemain Timnas U-16.

Bey Machmudin menyampaikan salam dari Bapak Presiden Jokowi kepada semua pemain Timnas U-16 dan juga para pejabat.

“Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti sebelumnya, yakni untuk menjaga performa dan terus konsisten meraih prestasi,” ujar Bey.

Bey juga berharap bahwa prestasi yang telah diraih oleh Timnas U-16 akan menginspirasi pemain dari timnas usia lain, seperti Timnas U-19, Timnas U-23, hingga Timnas Senior.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas perhatian yang diberikan kepada Timnas U-16. Sebelumnya, Timnas U-16 juga diundang untuk menghadiri acara di Istana dalam rangka memperingati HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Terima kasih atas undangan kemarin ke Istana untuk memperingati HUT RI, bersama dengan pejabat dan tokoh lainnya. Alhamdulillah, hari ini kami menerima apresiasi lagi dari Bapak Presiden sebesar Rp1 miliar. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden,” kata Yunus.

Pada kesempatan tersebut, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti juga menyatakan akan berusaha keras untuk melaksanakan arahan Presiden Jokowi agar Timnas U-16 terus konsisten dalam meraih prestasi.

“Kami telah menyiapkan program khusus untuk terus memantau perkembangan Timnas U-16 dalam rangka menjalankan arahan Presiden agar tetap meraih prestasi hingga level U-23. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Presiden dan pemerintah. Tanpa dukungan beliau dan pemerintah, mungkin sulit bagi kami untuk mencapai ini,” ucap Bima.

Sementara Kapten Timnas U-16 Iqbal Gwijangge juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi. Ia berharap bahwa bonus ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pemain.

“Saya, atas nama teman-teman, mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi atas bonus atau penghargaan ini. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi semua pemain,” kata Iqbal.

 

Editor: Uje

 

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Timnas Garuda Indonesia Lolos ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

12 Juni 2024 - 17:05 WIB

Timnas Garuda Indonesia

Usai Kalah Lawan Irak, Timnas Garuda Indonesia Bakal Evaluasi

8 Juni 2024 - 23:47 WIB

Timnas Garuda Indonesia

Menpora Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris

9 Mei 2024 - 12:30 WIB

Menpora

Kalah Oleh Uzbekistan, Garuda Muda Masih Punya Peluang Lolos ke Olimpiade 2024

30 April 2024 - 22:42 WIB

Kalah Oleh Uzbekistan

Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23

26 April 2024 - 20:07 WIB

Semifinal Piala Asia

Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Indonesia Cetak Sejarah

22 April 2024 - 09:41 WIB

Perempat Final Piala Asia
Trending di NEWS