Menu

Mode Gelap

SPORT · 8 Des 2022 09:07 WIB ·

Liga 1 Indonesia Dilanjutkan, Menpora: Tanpa Penonton


Liga 1 Indonesia Dilanjutkan, Menpora: Tanpa Penonton Perbesar

KONTEKSBERITA.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengumumkan bahwa pemerintah akan melanjutkan kompetisi Liga 1 Indonesia setelah sempat tertunda akibat tragedi Kanjuruhan di Jawa Timur yang menelan korban jiwa.

“Dalam Sidang Kabinet Paripurna yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (06/12/2022) sore, pemerintah, yang diwakili oleh Pak Menko Polhukam dan saya, telah mengumumkan bahwa kompetisi sepak bola yang sempat ditunda akan dilanjutkan,” ujarnya dalam keterangan pers.

Menpora menjelaskan bahwa kompetisi tersebut akan digelar di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dengan menerapkan sistem gelembung atau bubble tanpa kehadiran penonton.

“Kompetisi akan tetap berlangsung dalam kondisi gelembung dengan tanpa penonton, dan tempat penyelenggaraannya masih di Jawa Tengah dan sekitarnya,” jelasnya.

Menpora juga menyatakan bahwa keputusan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 ini diambil karena kebutuhan para pemain tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia untuk tetap dalam kondisi siap dan terus mengasah kemampuan mereka menjelang Piala Dunia U-20.

“Kami melihat bahwa tim nasional kita membutuhkan adanya kompetisi untuk menjaga kesiapan mereka, terutama mengingat partisipasi kita dalam Piala Dunia U20 sebagai tuan rumah, serta kegiatan lain yang memerlukan kesiapan tim nasional,” ucapnya.

Menurutnya, meskipun timnas yang dilatih oleh Shin Tae Yong sudah melakukan beberapa try out di luar negeri, penting bagi mereka untuk tetap terlibat dalam kompetisi agar performa mereka tetap terjaga.

“Meskipun timnas sudah melakukan sejumlah try out di luar negeri, tetapi tanpa adanya kompetisi, performa mereka bisa turun,” tambahnya.

Zainudin berharap bahwa langkah ini akan membawa perbaikan dalam tata kelola dan ekosistem sepak bola nasional, serta akan meningkatkan pembinaan-pembinaan di masa depan.

“Kami berharap bahwa transformasi ini akan membawa perbaikan dalam tata kelola dan ekosistem sepak bola nasional, sehingga pembinaan-pembinaan di masa depan akan semakin baik,” pungkasnya.

 

Editor: Uje

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hasil Imbang Indonesia Vs Bahrain, Shin Tae-yong: Perlu Evaluasi Keputusan-Keputusan Wasit

11 Oktober 2024 - 10:25 WIB

Indonesia vs Bahrain

Berlaga di Peparnas 2024, Pj Bupati Bekasi Semangati Atlet Kabupaten Bekasi

6 Oktober 2024 - 11:36 WIB

Peparnas 2024

Apa Itu Pemain Naturalisasi Indonesia?

2 Oktober 2024 - 08:51 WIB

Pemain Naturalisasi Indonesia

Kades Ragemanunggal Serahkan Trophy Pemenang Turnamen Piala Kepala Desa 2024

1 September 2024 - 20:04 WIB

Turnamen Piala Kepala Desa Ragemanunggal

Atlet Angkat Berat Rizki Juniansyah Persembahkan Medali Emas Kedua untuk Indonesia

9 Agustus 2024 - 13:20 WIB

Atlet Angkat Besi

Atlet Panjat Tebing Indonesia Veddriq Leonardo Persembahkan Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

9 Agustus 2024 - 08:15 WIB

Veddriq Leonardo
Trending di NEWS