Menu

Mode Gelap

NEWS · 22 Okt 2024 22:03 WIB ·

Bosih Awalludin S.Sos., M.Si Buka Acara Peringatan HSN di Ponpes Darussalam


Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Darussalam Setu. (Dok: Istimewa) Perbesar

Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Darussalam Setu. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Pondok Pesantren (Ponpes) / SMP Plus Al – Burhaniyah yang beralamat di Jl. MT. Haryono no. 99, Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, gelar acara memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2024. Selasa (22/10).

Acara yang digelar di halaman Ponpes Darussalam selanjutnya karnaval keliling Desa Ciledug dibuka langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Bosih Awalludin disaksikan Kepala Sekolah SMP Plus sekaligus Pengasuh Ponpes Darussalam, Khyai Eras Rasyied Baroy, Bhabinkamtibmas Desa Ciledug, Para pengasuh, Para Santri Pondok Pesantren Darussalam serta Masyarakat sekitar.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Bosih Awalludin, mengatakan Alhamdulillah hari ini saya bisa hadir dalam rangka mengikuti rangkaian acara Hari Santri Nasional yang diadakan Ponpes Darussalam. Salah satunya adalah kegiatan karnaval, jalan bersama para santri, para pembina dan pimpinan Ponpes.

Dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengenalkan, memberi bimbingan, pengetahuan tentang bagaimana kita bisa menjaga Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Wathoniyah. Menghormati Para santri-santri terdahulu yang ikut berjuang dalam menegakkan kebenaran, ungkap Bosih Awalludin.

“Harapan dari kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta para Santri kepada orang tua, alim ulama dan cinta kepada Tanah Air Indonesia. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang berkaitan Hari Santri Nasional. Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah mengundang kami untuk ikut dalam peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Darussalam,” papar Dewan Bosih Awalludin.

Hal senada diungkapkan Kepala Sekolah sekaligus pengasuh Ponpes Darussalam, Khyai Eras Rasyied Baroy.

Menurutnya, gelaran acara memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2024 yang diadakan hari ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT, dan kebanggaan seluruh Santri di ponpes Darussalam ikut memeriahkan Hari Santri Nasional.

“Kami mengajak warga masyarakat momen ini menjadikan pengetahuan Agama, agar putra dan putri kita dapat mengaji serta mengkaji ajaran agama sebagai pondasi yang kokoh,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan karnaval di Hari Santri Nasional Ponpes Darussalam, menjadi pemantik dan motivasi bagi masyarakat betapa pentingnya memiliki anak yang berahlak baik serta berilmu yang bermanfaat,” tambah khyai Baroy.

Lanjut khyai Baroy, belajar di pesantren itu agar anak-anak memiliki akhlaqul karimah serta terjaga pergaulannya. Setidaknya bisa disiplin pada perkembangan usianya.

“Pada malam puncak HSN di Ponpes Darussalam akan digelar acara kreativitas Santri seperti Ceramah, lalaran imriti dan gebyar edukasi santri,” tutup Khyai Baroy.

 

Penulis : Sukayat

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Hari Santri Nasional, Pj Bupati Bekasi Ajak Santri Lawan Kebodohan

22 Oktober 2024 - 14:58 WIB

Hari Santri Nasional

Nama-Nama Menteri Kabinet Merah Putih yang Dilantik

21 Oktober 2024 - 12:14 WIB

Nama-Nama Menteri Kabinet Merah Putih

Sah! Prabowo-Gibran Resmi Menjabat Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029

20 Oktober 2024 - 15:41 WIB

Prabowo-Gibran

Penyeludupan 237.305 Benih Bening Lobster Senilai Rp 23,6 Miliar Digagalkan Tim Gabungan Polri

18 Oktober 2024 - 14:01 WIB

Bareskrim Polri

Pj Wali Kota Bandung Melantik Pengurus Forum Puspa Kota Bandung

17 Oktober 2024 - 09:22 WIB

Forum Puspa Kota Bandung

Masuk Tahap SKD, Lebih Dari 3 Juta Pelamar CPNS 2024 Berkompetisi

16 Oktober 2024 - 21:42 WIB

SKD CPNS 2024
Trending di NEWS