Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

NEWS · 23 Mar 2024 19:46 WIB ·

Disbudpora Kabupaten Bekasi Bersiap Hadapi Popwilda Jabar 2024


Disbudpora Kabupaten Bekasi memastikan kesiapan kontingen untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat Tahun 2024. (Dok: Istimewa) Perbesar

Disbudpora Kabupaten Bekasi memastikan kesiapan kontingen untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat Tahun 2024. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga memastikan kesiapan kontingen untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat Tahun 2024.

Kabupaten Bekasi akan mengirimkan delapan Cabang Olahraga (Cabor) dengan total 128 atlet, didampingi oleh 35 official dan pelatih, untuk bertanding melawan atlet dari Popwilda wilayah II, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Subang, dan tuan rumah Popwilda, yakni Purwakarta, pada tanggal 13 hingga 17 Mei 2024.

“Saya sangat berharap Kontingen Kabupaten Bekasi akan meraih hasil yang maksimal sehingga atlet yang bertanding dalam acara tersebut dapat menjadi atlet masa depan Kabupaten Bekasi di acara multi-event yang lebih tinggi, seperti Porprov, PON, bahkan Sea Games dan Asian Games,” jelas Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, pada Jumat (22/4/2024).

Secara rinci, semua cabang olahraga yang dipertandingkan akan diisi oleh atlet-atlet potensial, mulai dari cabang olahraga (Cabor) Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Tenis Lapang, Sepak Takraw, Bola Basket, Bola Voli, hingga Tenis Meja.

“Pemkab Bekasi mendukung sepenuhnya peningkatan target prestasi pada olahraga multi-event tingkat pelajar. Oleh karena itu, pengiriman atlet dan official menjadi salah satu prioritas. Begitupun dengan pencapaian target di setiap atlet saat bertanding nanti,” katanya.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana, mengatakan bahwa Popwilda Jawa Barat merupakan sarana evaluasi sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan olahraga pelajar daerah.

“Pembinaan olahraga di tingkat pelajar memiliki peran penting dan strategis sebagai upaya untuk mengidentifikasi calon atlet berbakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di tingkat daerah, Jawa Barat, Nasional, Asia Tenggara, Asia, dan Dunia di masa depan,” harapnya.

 

Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih

18 Juli 2024 - 10:54 WIB

Tips Lomba Kampung Bersih

Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran

17 Juli 2024 - 23:07 WIB

Kabinet Prabowo-Gibran

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih
Trending di NEWS