Menu

Mode Gelap
Hindari Makanan dan Minuman Ini Saat Berkendara Jarak Jauh Perbedaan Wartawan dan Reporter Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024 Penerapan WFH Maksimal 50 Persen Bagi ASN pada 16-17 April, Begini Aturannya

NEWS · 23 Mar 2024 19:46 WIB ·

Disbudpora Kabupaten Bekasi Bersiap Hadapi Popwilda Jabar 2024


Disbudpora Kabupaten Bekasi memastikan kesiapan kontingen untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat Tahun 2024. (Dok: Istimewa) Perbesar

Disbudpora Kabupaten Bekasi memastikan kesiapan kontingen untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat Tahun 2024. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga memastikan kesiapan kontingen untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat Tahun 2024.

Kabupaten Bekasi akan mengirimkan delapan Cabang Olahraga (Cabor) dengan total 128 atlet, didampingi oleh 35 official dan pelatih, untuk bertanding melawan atlet dari Popwilda wilayah II, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Subang, dan tuan rumah Popwilda, yakni Purwakarta, pada tanggal 13 hingga 17 Mei 2024.

“Saya sangat berharap Kontingen Kabupaten Bekasi akan meraih hasil yang maksimal sehingga atlet yang bertanding dalam acara tersebut dapat menjadi atlet masa depan Kabupaten Bekasi di acara multi-event yang lebih tinggi, seperti Porprov, PON, bahkan Sea Games dan Asian Games,” jelas Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, pada Jumat (22/4/2024).

Secara rinci, semua cabang olahraga yang dipertandingkan akan diisi oleh atlet-atlet potensial, mulai dari cabang olahraga (Cabor) Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Tenis Lapang, Sepak Takraw, Bola Basket, Bola Voli, hingga Tenis Meja.

“Pemkab Bekasi mendukung sepenuhnya peningkatan target prestasi pada olahraga multi-event tingkat pelajar. Oleh karena itu, pengiriman atlet dan official menjadi salah satu prioritas. Begitupun dengan pencapaian target di setiap atlet saat bertanding nanti,” katanya.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana, mengatakan bahwa Popwilda Jawa Barat merupakan sarana evaluasi sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan olahraga pelajar daerah.

“Pembinaan olahraga di tingkat pelajar memiliki peran penting dan strategis sebagai upaya untuk mengidentifikasi calon atlet berbakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di tingkat daerah, Jawa Barat, Nasional, Asia Tenggara, Asia, dan Dunia di masa depan,” harapnya.

 

Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi

15 April 2024 - 10:29 WIB

Bentrok Brimob dengan TNI

Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024

14 April 2024 - 13:18 WIB

Contraflow Arus Balik Lebaran

Penerapan WFH Maksimal 50 Persen Bagi ASN pada 16-17 April, Begini Aturannya

14 April 2024 - 10:54 WIB

WFH

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Pada Minggu dan Senin

13 April 2024 - 23:23 WIB

Arus Balik Lebaran

Libur Lebaran, Go Wet Waterpark Grand Wisata dan Theatre Keong Emas TMII Ramai Pengunjung

13 April 2024 - 16:31 WIB

Go Wet Waterpark Grand Wisata

Puspom TNI Identifikasi Mobil Fortuner Pelat TNI yang Tabrak Mobil Wartawan

13 April 2024 - 11:28 WIB

Fortuner Pelat TNI
Trending di NEWS