Menu

Mode Gelap
Polsek Cileungsi Dinilai Lambat Tangani Dugaan Penyalahgunaan Migas Oleh HS Mahkamah Agung Diminta Segera Batalkan Sertifikat Nomor 14488 Produk Mafia Tanah yang Sengsarakan Rakyat Hindari Makanan dan Minuman Ini Saat Berkendara Jarak Jauh Perbedaan Wartawan dan Reporter Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi

NEWS · 1 Mar 2024 16:32 WIB ·

Pemkab Bekasi Melalui Dinas Bina Marga Percepat Pembangunan Fisik


Pembangunan Fisik di Kabupaten Bekasi Dipercepat. (Dok: Istimewa) Perbesar

Pembangunan Fisik di Kabupaten Bekasi Dipercepat. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mempercepat proses pembangunan fisik dengan skema tender atau lelang yang dilakukan lebih awal sebagai langkah antisipasi potensi kegagalan pada setiap tahap.

Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, telah menginstruksikan kepada jajaran perangkat daerah teknis untuk segera menyelesaikan tahapan rencana pembangunan agar dapat segera direalisasikan pada awal tahun ini.

“Sejak triwulan akhir tahun lalu, saya telah menginstruksikan agar setiap dinas yang membidangi teknis untuk segera menggelar proses lelang pekerjaan,” kata Dani Ramdan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa.

Dia menyatakan bahwa perencanaan pekerjaan yang dimulai sejak awal diharapkan dapat sejalan dengan proyeksi pekerjaan sehingga manfaat pembangunan dapat segera dinikmati oleh masyarakat.

“Terutama pembangunan fisik atau konstruksi, semakin cepat dikerjakan, semakin cepat pula manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, menyatakan bahwa pihaknya telah memulai proses tender sejak akhir Desember 2023.

“Saya melaksanakan proses tersebut lebih awal, sesuai instruksi pimpinan. Pada Desember tahun 2023, kami sudah membuka tahapan lelang terlebih dahulu. Namun pelaksanaannya baru dimulai pada awal tahun ini,” katanya.

Henri menjelaskan bahwa proses lelang untuk 22 kegiatan konsultan saat ini telah selesai dilaksanakan. Sementara untuk kegiatan konstruksi, pihaknya menerapkan metode e-katalog.

 

Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polsek Cileungsi Dinilai Lambat Tangani Dugaan Penyalahgunaan Migas Oleh HS

15 April 2024 - 17:14 WIB

Polsek Cileungsi

Mahkamah Agung Diminta Segera Batalkan Sertifikat Nomor 14488 Produk Mafia Tanah yang Sengsarakan Rakyat

15 April 2024 - 16:37 WIB

Mafia Tanah di Kota Bekasi

Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi

15 April 2024 - 10:29 WIB

Bentrok Brimob dengan TNI

Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024

14 April 2024 - 13:18 WIB

Contraflow Arus Balik Lebaran

Penerapan WFH Maksimal 50 Persen Bagi ASN pada 16-17 April, Begini Aturannya

14 April 2024 - 10:54 WIB

WFH

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Pada Minggu dan Senin

13 April 2024 - 23:23 WIB

Arus Balik Lebaran
Trending di NEWS