Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

NEWS · 1 Mar 2024 16:32 WIB ·

Pemkab Bekasi Melalui Dinas Bina Marga Percepat Pembangunan Fisik


Pembangunan Fisik di Kabupaten Bekasi Dipercepat. (Dok: Istimewa) Perbesar

Pembangunan Fisik di Kabupaten Bekasi Dipercepat. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mempercepat proses pembangunan fisik dengan skema tender atau lelang yang dilakukan lebih awal sebagai langkah antisipasi potensi kegagalan pada setiap tahap.

Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, telah menginstruksikan kepada jajaran perangkat daerah teknis untuk segera menyelesaikan tahapan rencana pembangunan agar dapat segera direalisasikan pada awal tahun ini.

“Sejak triwulan akhir tahun lalu, saya telah menginstruksikan agar setiap dinas yang membidangi teknis untuk segera menggelar proses lelang pekerjaan,” kata Dani Ramdan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa.

Dia menyatakan bahwa perencanaan pekerjaan yang dimulai sejak awal diharapkan dapat sejalan dengan proyeksi pekerjaan sehingga manfaat pembangunan dapat segera dinikmati oleh masyarakat.

“Terutama pembangunan fisik atau konstruksi, semakin cepat dikerjakan, semakin cepat pula manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, menyatakan bahwa pihaknya telah memulai proses tender sejak akhir Desember 2023.

“Saya melaksanakan proses tersebut lebih awal, sesuai instruksi pimpinan. Pada Desember tahun 2023, kami sudah membuka tahapan lelang terlebih dahulu. Namun pelaksanaannya baru dimulai pada awal tahun ini,” katanya.

Henri menjelaskan bahwa proses lelang untuk 22 kegiatan konsultan saat ini telah selesai dilaksanakan. Sementara untuk kegiatan konstruksi, pihaknya menerapkan metode e-katalog.

 

Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih

18 Juli 2024 - 10:54 WIB

Tips Lomba Kampung Bersih

Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran

17 Juli 2024 - 23:07 WIB

Kabinet Prabowo-Gibran

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih
Trending di NEWS