Menu

Mode Gelap
Polsek Cileungsi Dinilai Lambat Tangani Dugaan Penyalahgunaan Migas Oleh HS Mahkamah Agung Diminta Segera Batalkan Sertifikat Nomor 14488 Produk Mafia Tanah yang Sengsarakan Rakyat Hindari Makanan dan Minuman Ini Saat Berkendara Jarak Jauh Perbedaan Wartawan dan Reporter Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi

NEWS · 10 Jan 2024 06:55 WIB ·

Kades Tamansari Imbau Warga Waspada Bencana di Musim Penghujan


Ilustrasi Bencana Banjir di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. (Dok: Istimewa) Perbesar

Ilustrasi Bencana Banjir di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Kepala desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jahi Hidayat, mengimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang dapat terjadi di musim penghujan.

“Warga harus lebih waspada terhadap bencana di musim penghujan, terutama di wilayah yang rawan longsor dan banjir,” kata Jahi Hidayat, Jum’at (10/1/24).

Selain itu, Jahi meminta kepada warga agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah ke sungai serta menerapkan kesiapsiagaan bencana.

“Bencana bisa terjadi kapan saja, jadi kita minimalisir hal itu dengan menjaga lingkungan dan menerapkan kesiapsiagaan bencana,” ujarnya.

Sebagai informasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bekasi telah memberikan imbauan kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi selama puncak musim hujan yang diprediksi terjadi pada bulan Februari-Maret 2024 mendatang.

“Dalam prediksi BMKG untuk Jawa Barat, puncak musim hujan terjadi pada Februari-Maret. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama mengantisipasi dan siaga terhadap potensi bencana,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi, Dodi Supriadi, pada Kamis (4/1/2024).

Dodi juga menyoroti potensi bencana yang rentan terjadi selama musim hujan di Kabupaten Bekasi, seperti banjir, longsor, dan puting beliung.

BPBD Kabupaten Bekasi terus mempersiapkan diri dengan menyiapkan logistik dan sarana prasarana pendukung dalam penanganan bencana untuk mengantisipasi potensi tersebut.

BPBD Kabupaten Bekasi juga telah menyiagakan personel 24 jam untuk melayani kebutuhan masyarakat, terutama di daerah rawan bencana.

 

Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polsek Cileungsi Dinilai Lambat Tangani Dugaan Penyalahgunaan Migas Oleh HS

15 April 2024 - 17:14 WIB

Polsek Cileungsi

Mahkamah Agung Diminta Segera Batalkan Sertifikat Nomor 14488 Produk Mafia Tanah yang Sengsarakan Rakyat

15 April 2024 - 16:37 WIB

Mafia Tanah di Kota Bekasi

Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi

15 April 2024 - 10:29 WIB

Bentrok Brimob dengan TNI

Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024

14 April 2024 - 13:18 WIB

Contraflow Arus Balik Lebaran

Penerapan WFH Maksimal 50 Persen Bagi ASN pada 16-17 April, Begini Aturannya

14 April 2024 - 10:54 WIB

WFH

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Pada Minggu dan Senin

13 April 2024 - 23:23 WIB

Arus Balik Lebaran
Trending di NEWS