Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

NEWS · 14 Agu 2023 18:27 WIB ·

Balita 4 Tahun di Bogor Tewas Tenggelam di Kolam Renang


Ilustrasi Orang Tenggelam. (Dok: Istimewa) Perbesar

Ilustrasi Orang Tenggelam. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Seorang balita berusia 4 tahun tragis tenggelam di sebuah kolam renang di Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kejadian ini berlangsung di kolam renang khusus untuk orang dewasa yang memiliki kedalaman mencapai 2 meter.

“Korban ditemukan tenggelam di kolam renang yang sebenarnya ditujukan untuk orang dewasa. Seorang pengunjung lainlah yang pertama kali menemukan, dan saat ini kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. Korban adalah seorang bocah laki-laki berusia 4 tahun,” demikian disampaikan oleh Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto, dalam konfirmasi kepada wartawan pada Senin (14/8/2023).

Menurut Suminto, kejadian ini terjadi saat balita tersebut tengah berlibur bersama orang tuanya di salah satu kolam renang pada hari Minggu (13/8). Korban dan ibunya berenang di kolam yang terpisah.

“Pada awalnya, si korban bermain air di kolam khusus anak-anak bersama teman-teman sebaya. Sementara itu, sang ibu berada di kolam renang untuk orang dewasa,” jelas Suminto.

Setelah berenang beberapa jam, sang ibu meninggalkan korban untuk mengganti pakaiannya dan saat kembali, dia mendapati bahwa anaknya tidak bersama teman-temannya dan tenggelam di kolam renang orang dewasa.

“Ibu korban selesai berpakaian ganti setelah berenang, namun ketika ia kembali ke kolam, ia tidak menemukan anaknya. Setelah pencarian, korban ditemukan tenggelam di kolam renang untuk orang dewasa dengan kedalaman sekitar 2 meter,” lanjutnya.

“Seorang pengunjung lainlah yang menemukan korban tenggelam ketika orang tua korban sedang mandi dan berganti pakaian. Meskipun upaya pertolongan pertama dilakukan di tempat kejadian, namun korban dinyatakan meninggal dunia setelah tiba di puskesmas,” tambahnya.

Suminto menuturkan bahwa keluarga korban telah menerima peristiwa ini sebagai musibah. Jenazah korban telah dibawa pulang untuk kemudian dimakamkan.

“Keluarga korban menolak dilakukan visum dan menganggap peristiwa ini sebagai musibah. Jenazah korban sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk proses pemakaman,” pungkasnya.

 

Editor: Uje

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih

18 Juli 2024 - 10:54 WIB

Tips Lomba Kampung Bersih

Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran

17 Juli 2024 - 23:07 WIB

Kabinet Prabowo-Gibran

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih
Trending di NEWS