Menu

Mode Gelap
Lebih Dari Satu Tahun Disandera KKB, Pilot Susi Air Berhasil Dibebaskan Warga Jakarta Diimbau Amankan Uang Tunai Hingga Dokumen Penting, Siaga Ancaman Megathrust Dewan Pers: Wartawan Sebagai Kontestan atau Timses di Pilkada 2024 Diminta Mundur 6 Juta Data NPWP Warga RI Diduga Bocor, Sri Mulyani Minta DJP Lakukan Pendalaman Masyarakat Desa Tamansari Apresiasi Pembangunan Jalan Gang Iljin

POLITICAL · 25 Jun 2023 14:00 WIB ·

Caleg PKS Milenial Teti Lestari dan Aufa Sabila Hadiri Smart Digital Campaign


 Calon legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) generasi milenial yaitu Teti Lestari (Kiri) dan Aufa Sabila (Kanan). (Dok: Istimewa) Perbesar

Calon legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) generasi milenial yaitu Teti Lestari (Kiri) dan Aufa Sabila (Kanan). (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com Terdapat dua calon legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan generasi milenial, yaitu Teti Lestari dan Aufa Sabila, hadir dalam acara Smart Digital Campaign.

Salah satu cara yang dilakukan oleh caleg dalam mensosialisasikan visi, misi, dan program-program yang menguntungkan rakyat adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mencapai masyarakat yang berada di lokasi yang jauh.

“Kampanye online menjadi tren yang dilakukan oleh caleg untuk mensosialisasikan program-program positif yang menjadi visi dan misi mereka,” kata Teti Lestari, peserta Smart Digital Campaign, di Hotel Sunerra Antero, Jababeka, pada Minggu (25/6/2023).

Teti Lestari, yang merupakan caleg PKS Dapil Cibitung-Cikarang Barat dengan nomor urut 5, menjelaskan bahwa kampanye online tidak hanya sebatas memperkenalkan caleg kepada masyarakat, tetapi juga membangun citra positif dan mencerminkan karakteristik khas yang dimiliki oleh para caleg dalam setiap postingan yang dibuat.

“Tujuannya adalah agar masyarakat dapat mengingat caleg tersebut, meskipun hanya melihat poster atau mendengar namanya disebutkan,” ujar seorang kreator dan editor media online dari mitranews.net.

Aufa Sabila, peserta Smart Digital Campaign yang juga merupakan caleg PKS DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 7 dengan nomor urut 8, menyampaikan hal yang serupa.

Menurut Aufa, beberapa tahun yang lalu, para caleg harus mengeluarkan biaya besar untuk promosi agar mereka dikenal dan dipilih oleh masyarakat.

“Namun saat ini, mengeluarkan biaya besar untuk promosi menjadi sulit terutama dalam situasi ketika kondisi ekonomi sedang menurun,” ucapnya.

Oleh karena itu, kampanye online menjadi pilihan yang tepat dan solusi terbaik bagi para caleg.

Acara Smart Digital Campaign dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa, yang didampingi oleh Sekretaris Uryan Riyana, ST, SH, MH, yang juga merupakan ketua fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi.

Hadir pula Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi Hj. Ani Rukmini, M.Ikom, Ketua KPPI Kabupaten Bekasi Fatmah Hanum, para caleg PKS DPRD Kabupaten Bekasi, dan para kreator yang mewakili setiap caleg.

Smart Digital Campaign berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dan melibatkan 5 narasumber, antara lain Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bekasi, Uryan Riyana, Ketua Bidang Humas DPW PKS Jawa Barat, Alimoel Soekarno, Ketua Bidang Humas DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Purwanto, Content Creator DPP PKS, Mubarok, dan Praktisi Media Sosial, Rudianto. (***)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Bakal Tambah Insentif 50 Persen Bagi Semua Pegawai KPU

20 Agustus 2024 - 14:38 WIB

Insentif KPU

PAN Serahkan Rekomendasi 8 Calon Gubernur Saat Rakernas PAN

30 Juni 2024 - 22:51 WIB

Rekomendasi PAN Calon Gubernur

Jubir Barisan Pembaharuan Indah Sri Rejeki, Usulkan 11 Nama Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

30 Juni 2024 - 12:46 WIB

Kabinet Prabowo-Gibran

PAN Gelar Rakernas Bahas Persiapan Kongres dan Pilkada

29 Juni 2024 - 10:26 WIB

Rakernas PAN

Ikhwan Syahtaria, Jendral TNI yang Diusulkan Tokoh Masyarakat Sebagai Penjabat Bupati Bekasi

10 Mei 2024 - 14:21 WIB

Ikhwan Syahtaria

Survei Tahap 2 Bakal Calon Bupati Bekasi Tahun 2024, Mengerucut 24 Top Person

23 April 2024 - 12:48 WIB

Survei Tahap Kedua
Trending di NEWS