Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

ECONOMY & BUSINESS · 16 Jun 2023 10:48 WIB ·

Realme C53 NFC, Ponsel Murah Tampilan Mirip iPhone 14 Pro


Realme C53 NFC, Ponsel Murah Tampilan Mirip iPhone 14 Pro. (Dok: Istimewa) Perbesar

Realme C53 NFC, Ponsel Murah Tampilan Mirip iPhone 14 Pro. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com Realme C53 NFC akhirnya secara resmi diluncurkan di Indonesia. Ponsel ini sebelumnya telah diperkenalkan di Malaysia pada bulan Mei, namun tanpa fitur ‘NFC’.

Dilihat dari segi desain, Realme C53 NFC memiliki kesan mirip dengan iPhone 14 Pro. Terdapat dua kamera dan satu LED flash yang disusun secara zigzag dalam modul persegi, yang biasa disebut sebagai ‘desain boba’.

Kamera utamanya memiliki resolusi 50MP dan telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Menurut klaim dari situs resmi Realme, kamera AI ini mampu menghasilkan foto yang jernih serta menjaga detail halus pada objek yang kompleks.

Kamera sekundernya menyediakan fungsi depth untuk menghasilkan efek bokeh pada foto. Beberapa mode fotografi yang disediakan termasuk ‘Night Mode’, ‘City Street Filter’, ‘Secret Garden Filter’, dan ‘Sunny Holiday Filter’.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 8MP yang ditempatkan di dalam wadah berbentuk tetesan air (waterdrop). Terdapat juga fitur ‘Kapsul Mini’ yang mirip dengan ‘Dynamic Island’ pada iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Beberapa fungsi dari Kapsul Mini pada Realme C53 NFC termasuk akses ke notifikasi penting, status baterai, serta penghitung langkah kaki.

Detail spesifikasi ponsel ini tidak dijelaskan secara detail, hanya disebutkan bahwa ponsel ini memiliki prosesor delapan inti (octa-core).

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 6+6GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 2TB menggunakan kartu microSD eksternal.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka Realme UI T Edition.

Beberapa fitur pendukung lainnya termasuk NFC 360 derajat, pemindai sidik jari di sisi, dua slot kartu SIM, slot microSD, dan speaker UltraBoom.

Dengan berbagai spesifikasi dan desain yang mirip dengan iPhone 14 Pro Max, Realme C53 NFC dijual dengan harga Rp 2.099.000.

 

Penulis/Editor: Uje
Sumber: CNBC Indonesia

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jenis Investasi yang Aman dan Menguntungkan Bagi Pemula?

2 Juli 2024 - 16:33 WIB

Investasi Aman dan Menguntungkan

Peluang Bisnis Potensial Saat Musim Panas, Bisa Dicoba

25 Juni 2024 - 00:21 WIB

Bisnis Musim Panas

10 Tips Menjadi Perantara ‘Calo’ yang Efektif Agar Komisi Cair

8 Juni 2024 - 22:48 WIB

Menjadi Perantara

Investasi, Pengertian dan Jenisnya

23 Mei 2024 - 07:13 WIB

Investasi

Memulai Bisnis Online dari Nol, Berikut Langkah dan Tipsnya

9 Mei 2024 - 06:53 WIB

Memulai Bisnis Online

Bisnis Modal Kecil Untung Besar, Bisa Dilakukan di Rumah

8 Mei 2024 - 19:20 WIB

Bisnis Modal Kecil
Trending di ECONOMY & BUSINESS