Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

NEWS · 14 Mar 2023 19:04 WIB ·

Disdik Bersama DP3A Programkan Psikolog Anak di Sekolah


Disdik Bersama DP3A Programkan Psikolog Anak di Sekolah Perbesar

BEKASI – Komitmen dan sinergitas dari stakeholder pada pemerintah kabupaten Bekasi menjadi bagian yang penting dalam proses pembangunan Kabupaten Layak Anak.

Anak adalah modal investasi pembangunan di masa yang akan datang, sehingga menjadi kewajiban bersama untuk menjaganya agar berkualitas.

Sejalan dengan hal itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi kolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dalam program bantuan pendampingan anak-anak di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda, mengatakan pihaknya sangat mendukung program tersebut karena memiliki dampak yang positif terhadap anak.

“Program ini kita jalankan bersama antara Disdik dan DP3A kabupaten Bekasi. Tentunya program ini juga penting dan diharapkan agar memberikan dampak positif terhadap perilaku anak,” katanya.

BACA JUGA: Disdik Bersama Himpaudi Adakan Kegiatan Festival dan Lomba Kreatifitas Anak Usia Dini

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, Ani Gustini, menyebut bahwa hal itu dilakukan dengan tujuan mencegah atau mengurangi terjadinya kekerasan anak di lingkungan sekolah.

“Alhamdulillah kita mempunyai tenaga psikologi untuk memberikan sosialisasi serta penyuluhan kepada anak-anak di sekolah serta bekerjasama dengan Dinas pendidikan dan sudah berjalan di tahun 2023,” ungkap Ani.

Dia menyampaikan edukasi jasmani maupun rohani menjadi hal yang penting bagi anak-anak melalui penyuluhan yang dilakukan pihaknya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih

18 Juli 2024 - 10:54 WIB

Tips Lomba Kampung Bersih

Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran

17 Juli 2024 - 23:07 WIB

Kabinet Prabowo-Gibran

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih
Trending di NEWS