Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

NEWS · 2 Mar 2023 10:20 WIB ·

DCKTR Kabupaten Bekasi Sosialisasikan Toko Daring BEBELI


Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi. Perbesar

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi.

BEKASI – Peluncuran ‘Bebeli’ merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Inpres Nomor 2 Tahun 2022 terkait pengadaan barang dan jasa menggunakan produk dalam Negeri.

Aplikasi daring Bekasi Berani Beli (Bebeli) diluncurkan pemerintah kabupaten Bekasi sebagai upaya meningkatkan perekonomian daerah.

Sejalan dengan itu, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi mengadakan sosialisasi tentang penggunaan aplikasi Bebeli berlangsung di Sakura Park Hotel. Rabu (22/2/2023).

Sosialisasi dilakukan kepada pejabat pembuat komitmen, pejabat pelaksana teknis kegiatan, pejabat pengadaan barang dan jasa dan operator dalam lingkup dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: Tahun 2023, Disperkimtan Kabupaten Bekasi Bakal Perbaiki 2.500 Rutilahu

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mempercepat penggunaan Bebeli dalam proses pengadaan barang dan jasa,” kata Beni Saputra Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi dikutip.

Bebeli ini, kata dia, akan menjadi opsi pertama dalam pengadaan dibawah Rp50 Juta di seluruh SKPD kabupaten Bekasi khususnya pada dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi.

Untuk diketahui, pemerintah kabupaten Bekasi memberdayakan pelaku UMKM dengan menginstruksikan perangkat daerah dan ASN membeli produk di aplikasi tersebut.

Perkembangan toko daring Bebeli yang dikelola Pemkab Bekasi sejauh ini berjalan cukup baik. Bahkan di tahun 2022 lalu, transaksi di toko daring Bebeli mencapai sekitar Rp 250 miliar. (Red)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih

18 Juli 2024 - 10:54 WIB

Tips Lomba Kampung Bersih

Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran

17 Juli 2024 - 23:07 WIB

Kabinet Prabowo-Gibran

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih
Trending di NEWS