Menu

Mode Gelap

FEATURED · 20 Mei 2022 11:23 WIB ·

Keren! Partisipasi Carikature Brand dalam Giat UMKM Kecamatan Setu ‘BERSINAR’


Keren! Partisipasi Carikature Brand dalam Giat UMKM Kecamatan Setu ‘BERSINAR’ Perbesar

BEKASI – Keberadaan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki pengaruh dan berkontribusi cukup besar dalam pertumbuhan ekonomi negara.

UMKM sendiri adalah usaha atau bisnis perorangan, kelompok, badan usaha kecil, maupun rumah tangga yang telah diatur pengertiannya dalam UU No. 20 Tahun 2008 tentang UMKM.

Bicara soal UMKM, belum lama ini pemerintah kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, telah membentuk Forum Komunikasi UMKM yang tergabung dari puluhan para pelaku UMKM yang ada di wilayah kecamatan Setu.

Salah satu pelaku UMKM yang turut berpartisipasi dalam Forum Komunikasi UMKM tersebut yakni Asep (28) atau akrab disapa Chepot. Ia merupakan pelaku usaha kaos distro dan jasa sablon kaos dengan nama clothing Carikature Brand (CTR.CO).

Anggota DPRD Kab. Bekasi, Owner Carikature brand

Chepot sudah menjalankan usaha rumahannya tersebut sejak tahun 2016 lalu yang beralamatkan di Kp. Sawah, desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Dirinya mengaku senang dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan UMKM yang sekaligus dibentuknya forum komunikasi UMKM di kecamatan Setu.

“Patut di apresiasi dengan terbentuknya Forum Komunikasi UMKM di kecamatan Setu ini. Artinya pemerintah menaruh perhatian terhadap kami para pelaku usaha kecil menengah,” ujarnya, Jum’at (20/5).

Chepot berharap dengan adanya Forum Komunikasi UMKM kecamatan Setu, dapat menjadi wadah dan membawa dampak positif serta memberi peluang baru bagi para pelaku UMKM dalam pengembangan usahanya.

“Banyaknya pelaku UMKM di kabupaten Bekasi, tentunya juga membutuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah dan mesti terakomodir secara merata,” ungkapnya.

Ditambah lagi, kata dia, saat ini sistem digitalisasi terus berkembang seiring zaman, maka para pelaku UMKM tentunya perlu beradaptasi dengan diadakannya pelatihan ini yang pastinya akan sangat membantu.

Asep atau Chepot owner Carikature Brand juga mengajak kepada para pelaku UMKM lain bersama-sama agar dapat meningkatkan produktifitas usahanya supaya produk UMKM dapat bersaing di tingkat daerah kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional. (Red)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ide Bisnis Musim Hujan, Modal Kecil Menguntungkan

22 Oktober 2024 - 08:48 WIB

ide bisnis musim hujan

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Jika Dikonsumsi Mentah

21 Oktober 2024 - 23:37 WIB

Manfaat Bawang Putih

Tips Mengatasi Rasa Lemas dan Malas, Jangan Sepelekan!

19 Oktober 2024 - 12:15 WIB

Mengatasi Rasa Lemas dan Malas

Menjadi Korban Calo Tenaga Kerja, Kemana Harus Melapor?

13 Oktober 2024 - 00:01 WIB

Calo Tenaga Kerja

Obat Sakit Gigi Paling Mujarab, Bahan Ada di Dapur

12 Oktober 2024 - 23:40 WIB

Obat Sakit Gigi

Ponsel Lemot? Begini Solusinya

10 Oktober 2024 - 01:19 WIB

Ponsel Lemot
Trending di FEATURED