Menu

Mode Gelap
Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut Alhamdulillah! 360 Hektar Lahan Pertanian Desa Karangharja Teraliri Air Bandara IKN Siap Uji Coba Pesawat RJ-85 Polri Usut Dugaan Penyelewengan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut Pembangunan Jalan Cipasung-Subang-Cilebak Rampung, Jajang Juana: Kado Terindah

NEWS · 11 Agu 2024 22:06 WIB ·

Tantangan Perubahan Digital, Korlantas Polri Gelar Pelatihan Optimalisasi Pengamanan Data


 Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan pelatihan untuk meningkatkan pengamanan data dalam menghadapi tantangan perubahan digital. (Dok: Istimewa) Perbesar

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan pelatihan untuk meningkatkan pengamanan data dalam menghadapi tantangan perubahan digital. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan pelatihan untuk meningkatkan pengamanan data dalam menghadapi tantangan perubahan digital di Hotel Grand Mercure, Malang, Jawa Timur.

Kabag Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Korlantas Polri, Kombes Pol Wisnu Putra, menekankan pentingnya pengamanan data di era digital saat ini, terutama mengingat banyaknya data mengenai kendaraan bermotor yang tersentral di Korlantas.

“Optimalisasi pengamanan data dalam menghadapi tantangan pertahanan digital sangat krusial,” ujar Kombes Wisnu dalam keterangan resminya pada Kamis (8/8/2024).

“Dengan data-data kritikal seperti pelanggaran kendaraan dan informasi ranmor yang tersimpan di Korlantas, kami perlu memastikan manajemen data yang efektif untuk menghindari kejadian seperti yang terjadi sebelumnya,” tambahnya.

Pelatihan ini melibatkan PT Telkom Tbk sebagai pemangku kepentingan untuk menyampaikan materi serta memberikan pemahaman tentang pentingnya pengelolaan data digital di Korlantas.

Dalam kesempatan tersebut, divisi TIK Korlantas Polri menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengantisipasi tantangan pertahanan digital.

“Pelatihan ini diadakan di Malang dengan tujuan untuk memberikan suasana yang berbeda dari Jakarta dan juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan stakeholder, seperti yang saya diskusikan dengan AM-nya Telkom yang memiliki akar di Jawa Timur, khususnya di Malang,” jelasnya.

Harapannya, pelatihan ini dapat mentransfer pengetahuan dari narasumber yang kompeten di bidangnya sehingga dapat diterapkan dengan baik dalam aplikasi dan pengelolaan data.

“Saya juga menekankan pentingnya praktik simulasi selama dua hari ini, bukan hanya teori yang disampaikan oleh narasumber dari Universitas Telkom, agar aplikasi dari teori tersebut dapat sejalan dengan praktiknya, dan dapat memberi manfaat bagi rekan-rekan di divisi TIK Korlantas Polri,” tambahnya.

 

(Red)

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut

16 September 2024 - 17:05 WIB

Atlet Judo Polri

Alhamdulillah! 360 Hektar Lahan Pertanian Desa Karangharja Teraliri Air

14 September 2024 - 12:24 WIB

Desa Karangharja

Bandara IKN Siap Uji Coba Pesawat RJ-85

13 September 2024 - 10:08 WIB

Bandara IKN

Polri Usut Dugaan Penyelewengan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut

12 September 2024 - 13:21 WIB

Keuangan PON Aceh-Sumut

Pembangunan Jalan Cipasung-Subang-Cilebak Rampung, Jajang Juana: Kado Terindah

11 September 2024 - 10:40 WIB

Jajang Juana DPRD Kuningan

Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin; KPU Kota & Kabupaten Bekasi Harus Transparan

10 September 2024 - 17:07 WIB

Ketua PWI Bekasi Raya
Trending di NEWS