Menu

Mode Gelap
Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut Alhamdulillah! 360 Hektar Lahan Pertanian Desa Karangharja Teraliri Air Bandara IKN Siap Uji Coba Pesawat RJ-85 Polri Usut Dugaan Penyelewengan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut Pembangunan Jalan Cipasung-Subang-Cilebak Rampung, Jajang Juana: Kado Terindah

NEWS · 23 Jul 2024 23:48 WIB ·

Kabupaten Bekasi Targetkan Rekor Muri di Acara Lomba Kampung Bersih Makin Berani


 Pemkab Bekasi Targetkan Rekor Muri Pada Lomba Kampung Bersih Makin Berani. (Dok: Istimewa) Perbesar

Pemkab Bekasi Targetkan Rekor Muri Pada Lomba Kampung Bersih Makin Berani. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Lebih dari satu juta masyarakat Kabupaten Bekasi ditargetkan akan mengikuti Lomba Kampung Bersih Makin Berani yang akan digelar serentak di seluruh RT di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi, pada Jumat dan Sabtu, 26-27 Juli 2024.

Besarnya jumlah peserta yang akan mengikuti gerakan bersih-bersih kampung ini ditargetkan bisa memecahkan Rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai Lomba Kampung Bersih dengan peserta terbanyak di Indonesia.

“Ya, kita menggerakkan seluruh RT di seluruh Kabupaten Bekasi pada 26-27 Juli nanti untuk melakukan bersih-bersih kampung. Kalau semua RT bisa bergerak, diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari satu juta orang, dan ini bisa memecahkan Rekor Muri,” kata Dani Ramdan, usai sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Kantor Kecamatan Karang bahagia, pada Senin (22/7/2024) malam.

Untuk mendorong partisipasi masyarakat mengikuti Lomba Kampung Bersih ini, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, bersama Dinas Lingkungan Hidup, telah berkeliling ke 23 kecamatan dan bertemu langsung dengan seluruh pengurus RT/RW se-Kabupaten Bekasi.

“Sosialisasi yang kita lakukan, selain terkait teknis lomba, kita juga berikan edukasi kepada masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan dan pengolahan sampah yang baik,” ujarnya.

Dani Ramdan menambahkan, untuk memotivasi para peserta Lomba Kampung Bersih yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 dan HUT RI ke-79 ini, Pemkab Bekasi telah menyiapkan hadiah total sebesar Rp 500 juta.

“Juara Utama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta, dan banyak hadiah menarik lainnya berupa baktor, komposter dan alat pemilah sampah,” terangnya.

Sebelumnya, pada Bulan Mei 2023 lalu, Pemkab Bekasi telah berhasil memecahkan Rekor MURI Simulasi Penanggulangan Bencana yang dikomandoi langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Situ Rawa Binong, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat.

Pemecahan Rekor Muri tersebut diikuti oleh 23.000 peserta dari berbagai dinas, instansi, TNI/Polri, dunia pendidikan, dunia usaha, komunitas penggiat bencana dan unsur masyarakat lainnya.

 

(Red)

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Atlet Judo Polri Sumbang Medali Emas dan Perak di PON XXI Aceh-Sumut

16 September 2024 - 17:05 WIB

Atlet Judo Polri

Alhamdulillah! 360 Hektar Lahan Pertanian Desa Karangharja Teraliri Air

14 September 2024 - 12:24 WIB

Desa Karangharja

Bandara IKN Siap Uji Coba Pesawat RJ-85

13 September 2024 - 10:08 WIB

Bandara IKN

Polri Usut Dugaan Penyelewengan Keuangan PON XXI Aceh-Sumut

12 September 2024 - 13:21 WIB

Keuangan PON Aceh-Sumut

Pembangunan Jalan Cipasung-Subang-Cilebak Rampung, Jajang Juana: Kado Terindah

11 September 2024 - 10:40 WIB

Jajang Juana DPRD Kuningan

Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin; KPU Kota & Kabupaten Bekasi Harus Transparan

10 September 2024 - 17:07 WIB

Ketua PWI Bekasi Raya
Trending di NEWS