Menu

Mode Gelap

NEWS · 22 Mar 2024 19:35 WIB ·

Proyek Pembangunan Waduk Cibeet Mulai Berjalan


Proyek Pembangunan Waduk Cibeet. (Dok: Istimewa) Perbesar

Proyek Pembangunan Waduk Cibeet. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Pembangunan waduk Cibeet yang merupakan Proyek Strategis Nasional di Desa Sukajadi, Cariu Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai dilaksanakan.

Hal ini menjadi momentum masyarakat sekitar pembangunan proyek tersebut untuk ikut serta dalam pelaksanaannya.

Tepatnya pada Kamis, (21/3/2024) kemarin, bertempat di kantor sekretariat bersama yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat membahas mengenai proyek strategis nasional yang sebentar lagi akan berjalan.

Selain itu Acara ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga serta tasyakuran atas berdirinya kantor sekretariat bersama warga.

Menurut Ketua Tim Work Waduk Cibeet, Atep Suherman, mengatakan bahwa sebagai masyarakat yang terkena dampak langsung dari proyek pembangunan waduk Cibeet yang merupakan sebuah proyek strategis nasional ini, setidaknya masyarakat setempat tidak hanya menjadi penonton di daerah sendiri, namun bisa ikut berperan aktif dalam program pemerintah ini.

Luas Lahan Pembangunan

Kurang lebih 1.700 Ha lahan dibutuhkan untuk pembangunan waduk Cibeet ini dan ada 8 Desa di 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Cariu dan Kecamatan Tanjungsari yang akan terimbas langsung oleh dampak pembangunan.

“Kami dan yang lainnya ini hanya ‘tim work’ yang bertujuan untuk ikut serta dalam proyek pembangunan waduk Cibeet ini dan bukan hanya sebagai penonton saja,” ungkapnya.

Tim work ini, lanjut Atep, nantinya akan menyampaikan apa yang menjadi keluhan di masyarakat, juga akan membantu masyarakat dalam penyelesaian kendala jika memang ada kendala.

“Pada intinya ‘tim work’ ini akan menyukseskan pembangunan proyek strategis nasional tanpa ada masyarakat sekitar yang di rugikan oleh proyek pembangunan ini,” tambah Atep.

Menurutnya, sebagai harapan masyarakat di sekitar proyek pembangunan waduk Cibeet ini berharap agar proyek ini segera terealisasikan, agar masyarakat bisa mendapatkan kepastian mengenai relokasi atau ganti untung yang akan diterima.

“Kiranya adanya ‘Tim Work’ ini bertujuan untuk menjadi kepanjangtanganan dari kedua belah pihak, agar tidak ada yang saling merasa di rugikan. Semoga saja proyek strategis nasional ini bisa segera di realisasikan seperti apa yang menjadi harapan di masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis : Sukayat.
Editor : Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Relawan Pemenangan Ade-Asep Terus Tunjukan Loyalitas dan Totalitas Dukungannya

23 Oktober 2024 - 18:20 WIB

Tim Relawan Pemenangan Ade-Asep. (Dok: Istimewa)

Satgas Operasi Tangkap Buronan KKB Terlibat Penembakan Pedagang di Papua

23 Oktober 2024 - 16:41 WIB

Buronan KKB

Pakai Helm Tidak SNI Saat Berkendara, Apakah Tetap Ditilang?

23 Oktober 2024 - 10:34 WIB

Bosih Awalludin S.Sos., M.Si Buka Acara Peringatan HSN di Ponpes Darussalam

22 Oktober 2024 - 22:03 WIB

Ponpes Darussalam Setu

Di Hari Santri Nasional, Pj Bupati Bekasi Ajak Santri Lawan Kebodohan

22 Oktober 2024 - 14:58 WIB

Hari Santri Nasional

Nama-Nama Menteri Kabinet Merah Putih yang Dilantik

21 Oktober 2024 - 12:14 WIB

Nama-Nama Menteri Kabinet Merah Putih
Trending di NEWS