Menu

Mode Gelap
Hindari Makanan dan Minuman Ini Saat Berkendara Jarak Jauh Perbedaan Wartawan dan Reporter Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024 Penerapan WFH Maksimal 50 Persen Bagi ASN pada 16-17 April, Begini Aturannya

NEWS · 22 Mar 2024 19:35 WIB ·

Proyek Pembangunan Waduk Cibeet Mulai Berjalan


Proyek Pembangunan Waduk Cibeet. (Dok: Istimewa) Perbesar

Proyek Pembangunan Waduk Cibeet. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Pembangunan waduk Cibeet yang merupakan Proyek Strategis Nasional di Desa Sukajadi, Cariu Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai dilaksanakan.

Hal ini menjadi momentum masyarakat sekitar pembangunan proyek tersebut untuk ikut serta dalam pelaksanaannya.

Tepatnya pada Kamis, (21/3/2024) kemarin, bertempat di kantor sekretariat bersama yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat membahas mengenai proyek strategis nasional yang sebentar lagi akan berjalan.

Selain itu Acara ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga serta tasyakuran atas berdirinya kantor sekretariat bersama warga.

Menurut Ketua Tim Work Waduk Cibeet, Atep Suherman, mengatakan bahwa sebagai masyarakat yang terkena dampak langsung dari proyek pembangunan waduk Cibeet yang merupakan sebuah proyek strategis nasional ini, setidaknya masyarakat setempat tidak hanya menjadi penonton di daerah sendiri, namun bisa ikut berperan aktif dalam program pemerintah ini.

Luas Lahan Pembangunan

Kurang lebih 1.700 Ha lahan dibutuhkan untuk pembangunan waduk Cibeet ini dan ada 8 Desa di 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Cariu dan Kecamatan Tanjungsari yang akan terimbas langsung oleh dampak pembangunan.

“Kami dan yang lainnya ini hanya ‘tim work’ yang bertujuan untuk ikut serta dalam proyek pembangunan waduk Cibeet ini dan bukan hanya sebagai penonton saja,” ungkapnya.

Tim work ini, lanjut Atep, nantinya akan menyampaikan apa yang menjadi keluhan di masyarakat, juga akan membantu masyarakat dalam penyelesaian kendala jika memang ada kendala.

“Pada intinya ‘tim work’ ini akan menyukseskan pembangunan proyek strategis nasional tanpa ada masyarakat sekitar yang di rugikan oleh proyek pembangunan ini,” tambah Atep.

Menurutnya, sebagai harapan masyarakat di sekitar proyek pembangunan waduk Cibeet ini berharap agar proyek ini segera terealisasikan, agar masyarakat bisa mendapatkan kepastian mengenai relokasi atau ganti untung yang akan diterima.

“Kiranya adanya ‘Tim Work’ ini bertujuan untuk menjadi kepanjangtanganan dari kedua belah pihak, agar tidak ada yang saling merasa di rugikan. Semoga saja proyek strategis nasional ini bisa segera di realisasikan seperti apa yang menjadi harapan di masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis : Sukayat.
Editor : Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi

15 April 2024 - 10:29 WIB

Bentrok Brimob dengan TNI

Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024

14 April 2024 - 13:18 WIB

Contraflow Arus Balik Lebaran

Penerapan WFH Maksimal 50 Persen Bagi ASN pada 16-17 April, Begini Aturannya

14 April 2024 - 10:54 WIB

WFH

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Pada Minggu dan Senin

13 April 2024 - 23:23 WIB

Arus Balik Lebaran

Libur Lebaran, Go Wet Waterpark Grand Wisata dan Theatre Keong Emas TMII Ramai Pengunjung

13 April 2024 - 16:31 WIB

Go Wet Waterpark Grand Wisata

Puspom TNI Identifikasi Mobil Fortuner Pelat TNI yang Tabrak Mobil Wartawan

13 April 2024 - 11:28 WIB

Fortuner Pelat TNI
Trending di NEWS