Menu

Mode Gelap
Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

NEWS · 10 Mar 2024 13:26 WIB ·

Tingkatkan Kapasitas dan Sinergitas, LPM Cikiwul Helat Bimtek Bareng Pengurus RT dan RW


Pelaksanaan Bimtek LPM Kelurahan Cikiwul Bersama RT RW. (Dok: Istimewa) Perbesar

Pelaksanaan Bimtek LPM Kelurahan Cikiwul Bersama RT RW. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Selama dua hari, dimulai Jumat (8/3) hingga Sabtu (9/3), jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama para pengurus RT dan RW, serta Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Lembang, Bandung, ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan sinergitas RT dan RW serta Lembaga Kemasyarakatan menuju visi Cikiwul Istimewa.

Kegiatan Bimtek ini dibuka Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid serta dihadiri Lurah Cikiwul Acep Supriyadi dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sementara, seluruh peserta yang berjumlah 123 orang berasal dari kalangan pengurus RT dan RW serta pengurus BKM, dengan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Acara juga dirangkai dengan kegiatan senam bersama yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi seluruh peserta Bimtek. Rangkaian acara akhirnya berjalan lancar tanpa kendala hingga akhir kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid menyampaikan respon positifnya terkait kegiatan ini.

Menurutnya, Bimtek ini bisa menjadi wadah pembinaan para pengurus RT dan RW dalam rangka meningkatkan kapasitas sesuai tugas dan fungsinya untuk melayani masyarakat.

Sementara itu, Ketua LPM Cikiwul Tholib S Hidayat menjelaskan sesuai temanya, kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada seluruh stakeholder yang ada di lingkungan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan sinergitas menuju Cikiwul Istimewa.

“Kami berharap seluruh stakeholder lingkungan bisa lebih bersinergi dalam rangka membangun wilayah, sehingga visi Cikiwul Istimewa dapat terwujud,” kata lelaki yang akrab disapa Bang Black ini.

Selain itu Bang Black berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturahmi para pengurus RT, RW dan BKM dengan para tokoh masyarakat yang hadir.

“Semua yang hadir bisa saling bersilaturahmi untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun ini,” ujarnya menambahkan.

Sedangkan mewakili pihak panitia penyelenggara, Samit Supriatna menyatakan rasa terima kasihnya kepada para narasumber dan tamu undangan yang sudah meluangkan waktu untuk untuk menghadiri Bimtek ini.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar, tidak ada kendala yang kami hadapi, semua berjalan lancar sampai akhir kegiatan,” tegasnya.

Terakhir, Samit berharap hasil Bimtek ini dapat direalisasikan oleh para pengurus RT, RW dan BKM dalam menjalankan tugas dan fungsinya di lingkungan masyarakat.

“Sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan RT dan RW, selain itu para pengurus RT dan RW juga bisa menjalankan tugasnya sesuai regulasi dan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

 

Penulis: Sukayat
Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berhadiah Rp500 Juta, Sekretaris Dinas LH Kabupaten Bekasi Berikan Tips Lomba Kampung Bersih

18 Juli 2024 - 10:54 WIB

Tips Lomba Kampung Bersih

Relawan Barisan Mas Gibran (BMG) Usulkan 12 Menteri dan Wamen Milenial Kabinet Prabowo-Gibran

17 Juli 2024 - 23:07 WIB

Kabinet Prabowo-Gibran

Proyek Pengurugan Perum Villa Setu Wangi Dikomplain Warga

17 Juli 2024 - 09:25 WIB

Perum Villa Setu Wangi

Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih, Panwaslucam Setu Optimistis Sukses

16 Juli 2024 - 20:25 WIB

Panwaslucam Setu

Polisi Tangkap Bandar Chip Slot Royal Dream

16 Juli 2024 - 14:05 WIB

Chip Royal Dream

Pemkab Bekasi Gelar Sosialisasi Lomba Kampung Bersih di Desa Simpangan Cikarang Utara

15 Juli 2024 - 21:39 WIB

Sosialisasi Lomba Kampung Bersih
Trending di NEWS