Menu

Mode Gelap
Hindari Makanan dan Minuman Ini Saat Berkendara Jarak Jauh Perbedaan Wartawan dan Reporter Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024 Penerapan WFH Maksimal 50 Persen Bagi ASN pada 16-17 April, Begini Aturannya

NEWS · 10 Mar 2024 13:26 WIB ·

Tingkatkan Kapasitas dan Sinergitas, LPM Cikiwul Helat Bimtek Bareng Pengurus RT dan RW


Pelaksanaan Bimtek LPM Kelurahan Cikiwul Bersama RT RW. (Dok: Istimewa) Perbesar

Pelaksanaan Bimtek LPM Kelurahan Cikiwul Bersama RT RW. (Dok: Istimewa)

KONTEKSBERITA.com – Selama dua hari, dimulai Jumat (8/3) hingga Sabtu (9/3), jajaran pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama para pengurus RT dan RW, serta Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Lembang, Bandung, ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan sinergitas RT dan RW serta Lembaga Kemasyarakatan menuju visi Cikiwul Istimewa.

Kegiatan Bimtek ini dibuka Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid serta dihadiri Lurah Cikiwul Acep Supriyadi dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sementara, seluruh peserta yang berjumlah 123 orang berasal dari kalangan pengurus RT dan RW serta pengurus BKM, dengan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Acara juga dirangkai dengan kegiatan senam bersama yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi seluruh peserta Bimtek. Rangkaian acara akhirnya berjalan lancar tanpa kendala hingga akhir kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid menyampaikan respon positifnya terkait kegiatan ini.

Menurutnya, Bimtek ini bisa menjadi wadah pembinaan para pengurus RT dan RW dalam rangka meningkatkan kapasitas sesuai tugas dan fungsinya untuk melayani masyarakat.

Sementara itu, Ketua LPM Cikiwul Tholib S Hidayat menjelaskan sesuai temanya, kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada seluruh stakeholder yang ada di lingkungan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan sinergitas menuju Cikiwul Istimewa.

“Kami berharap seluruh stakeholder lingkungan bisa lebih bersinergi dalam rangka membangun wilayah, sehingga visi Cikiwul Istimewa dapat terwujud,” kata lelaki yang akrab disapa Bang Black ini.

Selain itu Bang Black berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturahmi para pengurus RT, RW dan BKM dengan para tokoh masyarakat yang hadir.

“Semua yang hadir bisa saling bersilaturahmi untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun ini,” ujarnya menambahkan.

Sedangkan mewakili pihak panitia penyelenggara, Samit Supriatna menyatakan rasa terima kasihnya kepada para narasumber dan tamu undangan yang sudah meluangkan waktu untuk untuk menghadiri Bimtek ini.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar, tidak ada kendala yang kami hadapi, semua berjalan lancar sampai akhir kegiatan,” tegasnya.

Terakhir, Samit berharap hasil Bimtek ini dapat direalisasikan oleh para pengurus RT, RW dan BKM dalam menjalankan tugas dan fungsinya di lingkungan masyarakat.

“Sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan RT dan RW, selain itu para pengurus RT dan RW juga bisa menjalankan tugasnya sesuai regulasi dan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

 

Penulis: Sukayat
Editor: Uje

*Update Berita Lainnya di Google News.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bentrok Brimob dengan TNI AL di Sorong, Kapolda Papua Barat Imbau Agar Tak Terprovokasi

15 April 2024 - 10:29 WIB

Bentrok Brimob dengan TNI

Korlantas Tambah Safety Car Hingga Perketat Pembatas Jalan di Jalur Contraflow Arus Balik Lebaran 2024

14 April 2024 - 13:18 WIB

Contraflow Arus Balik Lebaran

Penerapan WFH Maksimal 50 Persen Bagi ASN pada 16-17 April, Begini Aturannya

14 April 2024 - 10:54 WIB

WFH

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Pada Minggu dan Senin

13 April 2024 - 23:23 WIB

Arus Balik Lebaran

Libur Lebaran, Go Wet Waterpark Grand Wisata dan Theatre Keong Emas TMII Ramai Pengunjung

13 April 2024 - 16:31 WIB

Go Wet Waterpark Grand Wisata

Puspom TNI Identifikasi Mobil Fortuner Pelat TNI yang Tabrak Mobil Wartawan

13 April 2024 - 11:28 WIB

Fortuner Pelat TNI
Trending di NEWS